Iklan

iklan

Pecatur Cilik Muh. Ibra Albama Juara II di Kajari Cup 2017

Minggu, 30 Juli 2017 | 15:38 WIB Last Updated 2017-07-30T07:38:47Z
Foto Muh Ibra Albama, Bermain Catur di Warkop
POLEWALITERKINI.NET - Pecatur Cilik Siswa kelas VI SDN 006 Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, juara II Pada kejuaraan Catur Kajari Cup 2017 yang baru baru ini di Helat di kantor Kejaksaan Negeri Polewali.

Ibra yang merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara pasangan Harwi Jaya dan Suriyani bercita cita jadi master catur dan akan dilirik sebagai atlet Catur di daerah ini.

Menurut Ibunya Suriyani anaknya ini sangat hobby bermain catur dan dirumah selalu berlatih dengan bapaknya ,setiap hari keluar dari rumah hanya ingin latihan catur saja.

Dia katakan dirinya ingin berguru kepada juara juara catur sehingga selalu mencari tempat yang ada orang bermain catur dan saya tidak sempat bayangkan Ibra ikut bergabung di warkop main catur dengan senior senior pecatur lokal.

Pecatur cilik dikenal dan tinggal di jalan KH Agusalim, meski jarak rumah dan lokasi pemain cukup jauh, namun anak tak menjadi kendala untuk datang kembangkan hobbynya.

Ibra yang pernah menjuarai Catur Porseni di sekolah tempatnya belajar membuat optimis dan semakin gencar latihan. Kata ibunya, tak menyangka karena awalnya anaknya hanya bermain catur dengan belajar secara otodidat.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pecatur Cilik Muh. Ibra Albama Juara II di Kajari Cup 2017

Trending Now

Iklan

iklan