Iklan

iklan

SELAIN HUT RI & PIFAF 2017...! POLMAN BAKAL MERIAH DENGAN KUDA PACUAN...

Minggu, 23 Juli 2017 | 20:47 WIB Last Updated 2017-07-23T13:04:29Z
Kiri, AIM Tunggangi Kuda Pacuan Asal Manado 
& Makmun Mustafa
POLEWALITERKINI.NET – Jelang Hari Ulang tahun Ke 72 RI di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berbagai kegiatan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten, yakni PIFAF, Sandeq Race, AIM Track Motor Cross.

Selain itu juga akan dihelat Pacuan kuda yang sekaligus memperebutkan Piala Bupati Cup III yang berlangsung di Sport Centre tanggal 12 -13 Agustus 2017 yang akan diikuti kuda kuda pacuan dari sejumlah kabupaten di Sulbar maupun di luar kabupaten termasuk Provinsi SulSel.

Seperti disampaikan Sekretaris panitia Pacuan Kuda Polewali Mandar tahun 2017, Makmun Mustafa yang ditemui di cafe A Tong Jalan Todzilaling Pekkabata. Kamis 20 Juli 2017.

Program ini lanjutnya merupakan pelaksanaan yang ke 3 kalinya selama Andi Ibrahim Masdar jadi Bupati di Bumi Tipalayo, yang diperuntukan buat masyarakat penggemar Kuda pacuan di daerah ini yang sejak zaman kerajaan sudah ada.

Penyelenggaraan pacuan kuda tak terkendala sejak adanya arena yang sudah terbangun di Polman. Kini lapangan pacuan kuda bertarap Nasional sudah ada di area spor center dan para pecandu dan hobby kuda pacuan akan hadir menyaksikan kuda kuda hebat dan kuda kuda terlatih. Kata Makmun Mustafa.

Terpisah Ketua panitia Pelaksana Pacuan Kuda Andi Raden Mulyo yang juga anggota DPRD Polewali Mandar mengatakan, dengan diadakannya pacuan kuda ini pihaknya akan kembali menyeleksi kuda kuda yang akan dipersiapkan di event nasional seperti Bupati Cup ke 2 tahun 2016.

Sejumlah kuda yang juara kita pertandingkan di Menado Sulawesi Utara dan di PON di Bandung dan Insha ALLAH yang juara nantinya di Bupati Cup III akan kami persiapkan lagi untuk kejuaraan nasional.” Kata Andi Raden Mulyo.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SELAIN HUT RI & PIFAF 2017...! POLMAN BAKAL MERIAH DENGAN KUDA PACUAN...

Trending Now

Iklan

iklan