Iklan


 

Pengadilan Agung...! PN Polewali Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi Bersih dan Melayani!

Minggu, 03 September 2017 | 19:02 WIB Last Updated 2017-10-05T16:42:20Z
Penandatanganan Deklarasi Pencanangan PN Bebas Korupsi
 Para Muspida Saksikan Pemukulan Gong Oleh Ketua
PN Polewali
Usai Penandatanganan Para Muspida Foto Bersama
POLEWALITERKINI.NET – Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi serta birokrasi bersih dan melayani, berlangsung di ruang aula PN Polewali. Kamis, 31 Agustus 2017.

Berita Terkait : PN Polewali Canangkan Bebas KKN...! Bupati : Hanya 2 Instansi Yang Lakukan! 

Deklarasi ini bertujuan sebagai bagian dan kesungguhan institusi penegak hukum ini dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen mencegah terjadinya KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Dalam sambutannya Ketua PN Kelas II Polewali, Heriyanti SH. M.hum menargetkan mewujudkan wilayah bebas korupsi serta Reformasi Birokrasi yang bersih dan melayani pada seluruh unit kerja dalam wilayah hukum PN Polewali yang membawahi 2 kabupaten.

"Mewujudkan Pengadilan Negeri yang agung, dan modern adalah keharusan utama sehingga dapat memenuhi harapan dan aspirasi Masyarakat dalam penegakkan supremasi hukum. Tanpa komitmen mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum, keadilan yang menjadi dambaan publik saat ini akan sulit dicapai." Ujarnya.

Dia menambahkan, penerapan zona wilayah bebas KKN dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra PN Polewali.

"Dengan mengamalkan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi  secara sungguh-sungguh dan konsekuen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur yang handal dan professional dan menegakkan supremasi hukum." Kata Heriyanti SH. M.hum.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengungkapkan kinerja PN Polewali dalam melayani masyarakat pencari keadilan sudah optimal, ia berharap kedepan PN Polewali tidak lagi melayani dua kabupaten supaya bisa terfokus pada Kabupaten Polman saja.

"Kinerjanya sudah bagus, cuma saya harapkan kalau bisa PN Polewali tidak lagi melayani 2 kabupaten, agar kinerjanya lebih konsentrasi dan meningkat lagi." Ungkap Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Deklarasi ini ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan fakta integritas pencanangan zona bebas korupsi oleh Ketua PN Polewali, Heriyanti SH. M.hum disaksikan tamu undangan.

Turut hadir di acara deklarasi ini, yakni Faridudin Wahid Ketua DPRD Polman, Andi Ibrahim Masdar Bupati Polman, AKBP Hanny Andhika Kapolres Polman, Kasdim 1402/ Polmas Mayor Inf Hendrik KK, Fadly A Safaa Jampidsus Kejari Polewali.

Laporan  :  Z Ramadhana

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengadilan Agung...! PN Polewali Deklarasi Zona Integritas Bebas Korupsi Bersih dan Melayani!

Trending Now

Iklan

iklan