Iklan


 

Prestasi Olahraga...! Taekwondo SMKN 1 Polewali Juara Indonesia Timur...

Jumat, 01 Desember 2017 | 18:08 WIB Last Updated 2017-12-01T10:23:01Z
Siswa SMKN 1 Polewali Raih Prestasi
Bersama Kasek Drs Mustari  M.Pd
Ketika Muh Tirta Aswardana Putra Meraih Mendali Juara
Muh Tirta Aswardana Putra,Much Rival dan Wahyuni
Foto Bersama
POLEWALITERKINI.NET - 3 Siswa SMK Negeri 1 Polewali mengukir prestasi di bidang olah raga Taekwondo, bahkan 2 diantaranya masuk dalam kategori sebagai juara Indonesia Timur, yakni Muh. Tirta Aswardana Putra yang berlaga di kelas under 55 Kg dan Much Rival di kelas under 75.

Selain itu siswa kelas 1 Wahyuni duduki posisi ke 2 di kejuaran yang memperebutkan Piala UIN Cup 2017 yang dilangsungkan di Lapangan tennes kantor Gubernur Sulawesi Selatan 23- 26 November 2017 lalu.

Seperti disampaikan oleh Muh.T irta Aswardana Putra saat ditemui di sekolahnya, bersama Wahyuni. Selasa (27/11)  mengatakan, Alhamdulillah apa yang kita raih dikejuaraan antara pelajar ini, merupakan prestasi yang mengantarkan kita menjadi sebuah pengalaman.

Selain itu, juga membawah nama baik sekolah, karena kejuaran yang juga di ikuti mahasiswa dan umum se indonesia Timur nama sekolah kami mendapat banyak penghargaan karena kita mampu duduk di puncak sebagai juara indonesia timur open turnamen Taekwondo tersebut. Kata lelaki kelahiran Koppe, Pekkabata, Polewali ini.

Ditempat yang sama Wahyuni mengatakan, saya ini kelahiran Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango prestasi juara II ini sudah sangat membanggakan bagi saya seorang anak desa yang selama ini bergabung ikut berlatih Taekwondo yang dibina para pelatih di sekolah dan insha Allah saya akan berlatih terus, karena ini pengalaman pertama saya keluar daerah dan mendapat juara Runner Up. Kata Wahyuni.

Manejer Taekwondo, Achad S.Pd yang ikut bersama atlet Taekwondo SMK Negeri 1 menuju ajang kejuaran terbuka di Makassar, sungguh sangat menggembirakan dan tidak sia sia kita antar anak kita ikuti perhelatan.

“Alhamdulillah mendapatkan hasil sebagai juara di 2 kelas dan dinobatkan sebagai juara Indonesia Timur di kelas under 55 Kg dan 75 Kg.” Kata Achmad yang sehari hari adalah staf di sekolah tersebut.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Polewali, Drs Mustari M.Pd saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, prestasi ini sunggu luarbiasa dan membangun citra sekolah kami.

“Sebenarnya sudah seabrek piala piala yang kita raih di sekolah ini termasuk bidang study dan kegiatan lainnya, namun kurang terekspos dan kami berharap dengan juara Taekwondo Indonesia Timur siswa membukakan mata menjadikan sekolahnya punya nama yang baik, bukan saja di Polewali Mandar, Sulbar namun di luar daerah nama SMK kita ini harum karena prestasi siswanya.” Katanya.

Atas prestasi itu, Kasek juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih Taekwondo di Sekolah, yakni Pak Ahmad, seorang Satpam yang juga mantan atlet Taekwondo Polewali mandar yang kebetulan bersama Manajernya membina para atlet siswa SMK.

“Jadi kami kasek disini akan terus mengembangkan olah raga ini sehingga dimasa datang selalu ada siswa berprestasi dan kita niatkan semoga 3 siswa ini bisa juga ikut diperhelatan tingkat Nasional.” Tegas Mustari.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prestasi Olahraga...! Taekwondo SMKN 1 Polewali Juara Indonesia Timur...

Trending Now

Iklan

iklan