Iklan


 

Tahun ini Majene Jadi Peserta, Peyelenggara Pun Matangkan Persiapan Jelang PIFAF

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:17 WIB Last Updated 2018-07-18T13:21:45Z
Rapat Persiapan Penyelenggaraan PIFAF 2018
Suasana Rapat Persiapan PIFAF 2018
Rapat Melibatkan Stakeholder
POLEWALITERKINI.NET – Jelang pelaksanaan Polewali Mandar International Foll And Art Festival (PIFAF) Dinas Pemuda Olharaga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar menggelar rapat yang melibatkan stakeholder.

Diketahui Pra PIFAF tahun ini akan terlaksanakan mulai 28 Juli sampai 31 Juli 2018 dan PIFAF dilaksanakan 1 Agustus hingga  7 Agustus 2018 mendatang. Kesempatan itu juga berbagai persiapan menyukseskan ajang tahunan ini dibahas.

Dalam pemaparannya Ketua Panitia Pelaksana, Hj. A. Sukmawaty H menyampaikan rencana pelaksana teknis, mulai pemetaan lokasi sport center pusat pelaksana PIFAF hingga keamanan, kebersihan, parkiran, medis dan pendapat daerah atas pelaksana PIFAF.

Kepada Wartawan Andi Nursami menyampaikan, rapat tersebut merupakan rapat pertama yang diadakan untuk semua Satuan Kelompok Kerja Daerah (SKPD) yang terkait. Dimana untuk mensosialisasikan apa-apa saja yang akan dilaksanakan di PIFAF.

"Seperti tadi yang kita dengar dari Dispenda, Perhubungan, dari lingkungan hidup dan dari kebersihan." Kata Andi Nursami setelah selesai menggelar rapat di ruang Pola Kantor Bupati Polman, Rabu (18/7/2018).

Bahkan Dispop sebelumnya telah melakukan evaluasi dari PIFAF pertama dan kedua.

"Kami lebih menekankan kepada adik-adik panitia agar lebih matang dalam PIFAF tahun ini." Kata Andi Nursami.

Tahun ini, PIFAF akan menampilkan peserta dari luar Kabupaten Polman. Seperti Kabupaten Majene.

"Majene juga sangat merespon kegiatan PIFAF. Apalagi di Agustus adalah ulang tahun Kabupaten Majene." Ungkap Andi Nursami.

Dia melihat dari tahun ke tahun, PIFAF terus mengalami peningkatan, termasuk peningkatan pariwisata yang datang ke Polman.

"Saya rasa dan alhamdulillah ada peningkatan. Karena dari tahun ke tahun kita ini menginventarisir daripada kunjungan-kunjungan wisatawan mancanegara dan kunjungan itu tidak pernah menurun." Ungkapnya.

Penyelenggara PIFAF juga akan memeberi kesempatan terhadap 30 sanggar seni loka untuk tampil. "Di daerah kita sudah banyak sanggar seni."

Berdasarkan informasi, Walikota finalis world cup 2018 Croatia, Wakil Ketua DPR, Kepala Dinas Pariwisata dan Ketua Dewan Kesenian akan datang di Kabupaten Polewali Mandar.

Hadir dalam pembahasan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPO) Kabupaten Polman Hj. Andi Nursami MP bersama Sekertaris DISPOP Mustari Mula Tammaga, dan Assisten II Pemkab Polman, H. Darwin Badaruddin.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahun ini Majene Jadi Peserta, Peyelenggara Pun Matangkan Persiapan Jelang PIFAF

Trending Now

Iklan

iklan