Iklan


 

KPU Polman Lantik 11 Orang PAW PPK dan PPS

Senin, 29 Oktober 2018 | 22:49 WIB Last Updated 2018-10-29T14:50:17Z
11 Orang PAW Diantaranya PPK dan PPS Dilanti
POLEWALITERKINI.NET – Ada 11 orang terdiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dilantik oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar. Senin, 29 Oktober  2018 di Ruang Media Center Kantor KPU setempat. 

Dua orang diantaranya Suriani PPK Kecamatan Mapilli dan Abdul Karim PPK Kecamatan Anreapi.  Sementara 9 anggota penyelenggara pemilu PPS tingkat Desa/Kelurahan, yakni Akbar Anugrahadi dan Arif PPS Tinambung, Iham PPS Karama, Tinambung. 

Kemudian Wahyudin Cunding PPS Galeso, Wonomulyo, Suardi Majid PPS Kaleok, Binuang, Fatimah PPS Bonne-bonne, Jasman PPS Beroangin, Mapilli, Sulaiman PPS Darma, Polewali dan Irman PPS Benato Rejo, Kecamatan Tapango.

Ke 11 penyelenggara pemilu tingkat PPK dan PPS sekabupaten Polewali Mandar tersebut di lantik oleh Ketua KPU Polman, M. Danial dihadiri Rohaniawan, Komisioner KPU Devisi SDM dan Parmas Rusman serta Sekretaris KPU Polman Anwar Sida. Para kasubag dan staf KPU Polman.

Ketua KPU Polman, M. Danial dalam sambutannya menyebutkan bahwa tantang penyelenggaraan pemilu serentak 2019 tidaklah mudah, kerena pemilu kali ini berbeda dengan Pimilu sebelumnya, seperti pemilihan bupati dan wakil bupati yang mengunakan hanya satu kertas suara, tapi pemilu serentak 2019 ini mengunakan 5 kertas suara yaitu untuk calon DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR-RI, DPD-RI dan untuk Presiden dan wakil Presiden

“Pemilu 2019 Semakin dekat waktunya, hal ini tidak akan terasa, kenapa dikatakan tidak akan terasa, karena jika kita bergelut dengan tugas tugas semua tidak terasa. Tantangan pemilu 2019 tidak mudah karena pemilu 2019 mengunakan 5 kertas suara untuk setiap pemilih,  karena  itu pemilu 2019  berbeda dengan pemilukada 2018 lalu yang mengunakan hanya satu kertas suara  kepada setiap pemilih.” Kata M. Danial.

M. Danial Juga menekankan perlunya menjaga Integritas sebagai penyelenggara pemilu. “Saya tekankan perlunya kita  menjaga integritas, artinya melakukan kerja kerja sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku, karena semua ada aturannya.” Ujar M. Danial.

Dia juga mengharapkan kepada para  ketua dan anggota PPK dan PPS  untuk melakukam koordinasi dengan baik. Kedisplinan waktu, disiplin kerja.

Laporan  :  Wiwin

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Polman Lantik 11 Orang PAW PPK dan PPS

Trending Now

Iklan

iklan