***...***

.

Minggu, 17 Maret 2019

Putra Asal Majene, Ready Kambo Dilantik Jadi
Wakil Bupati Tanah Bumbu
POLEWALITERKINI.NET - BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor. Minggu (17/03/2019) melantik H Ready Kambo putra Mandar asal Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, menjadi Wakil Bupati Tanah Bumbu (Batu Licin) sisa periode 2016-2021.

Putra Mandar tersebut menggantikan H Sudian Noor yang naik jabatan menggantikan Bupati sebelumnya, Mardani H Maming yang mundur dari Jabatannya karena menjadi calon anggota DPR RI pada Pemilihan Legsilatif mendatang.

Mantan pejabat yang pernah bertugas di Kejaksaan Agung RI memastikan akan siap menunaikan tugas dengan baik sebagai pengabdian kepada Negara. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Mahligai, Jalan R Suprapto, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalsel.

Menurut Ready Kambo, dirinya siap mengemban amanah yang sudah dipercayakan sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mempercayakannya dalam membantu tugas Bupati Tanah bumbu disaat menjalankan roda pemerintahan.

"Terkhusus bagi semua fraksi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mulai dari rapat paripurna usulan, tahap penyampaian visi misi calon, hingga pada pemilihan calon. Maupun sampai pada penetapan sebagai Wakil Bupati terpilih." Kata Ready Kambo.

Sebelumnya, Ready Kambo terpilih sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu setelah unggul atas kandidat pesaingnya Yuyu Endah dalam pemilihan secara voting melalui suara DPRD.

Setelah unggul dalam perhitungan suara, Ready Kambo akhirnya dtetapkan sebagai Wakil Bupati terpilih, kemudian ditindaklanjuti ke Mendagri melalui Pemprov Kalsel guna mendapatkan salinan surat keputusan penetapan pelantikan.

Ready Kambo adalah calon yang diusung Partai PDI Perjuangan karena dianggap memiliki potensi untuk menduduki posisi wakil bupati. Ready Kambo merupakan salah satu kader terbaik Partai PDI Perjuangan dari Jakarta dan diyakini mumpuni secara kapabilitas.

Ready Kambo adalah senior dalam pemerintahan, di mana tercatat pernah bertugas di Kejaksaan Agung sampai dengan pensiun. Sehingga secara tata kelola birokrasi, organisasi dan kepemimpinan pasti beliau mumpuni.

Dalam acara itu turut dilantik Tueudilantik Bupati dan wakil Tabalong, H Anang Syakhfiani dan H Mawardi. Turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Wakil Gubernur, Rudi Resnawan, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani, Kepala Kejati Kalsel, Danlanal Banjarmasin serta tamu undangan lainnya.(*)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini