***...***

.

Minggu, 21 April 2019

Pelaku Memegang Barang Bukti dan Korban
Dirawat Medis
Koeban Sedang Mendapatkan Perawatan Medis
POLEWALITERKINI.NET – Diduga dilatarbelakangi perjanjian gadai motor seorang bernama Kusno Imran (27), petani, Desa Kebunsari, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Sulbar, terpaksa dilarikan ke RSUD karena mengalami luka bacok. Minggu, 21 April 2019.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K membenarkan hari ini telah terjadi penganiayaan berat sekira pukul 10.00 wita di rumah korban Kusno Imran (27) di Dusun 1 Desa Arjosari, Kecamatan Wonomulyo, Polman.

“Benar telah terjadi penganiayaan berat terhadap Kusno Imran (27) yang diduga dilakukan oleh Umar Bin Saing (35), warga Dusun Kemiri, Desa Kebunsari, dimana pelaku menggunakan sebilah parang membacok korban.” Kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K.

Kejadian ini lanjutnya terjadi berawal pelaku Umar (35) bersama kakaknya Anci mendatangi rumah korban Kusno Imran (27) membicarakan masalah sepeda motor milik salah seorang Guru yang pernah digadaikan oleh Anci.

“Kendaraan jenis sepeda motor yang digadai itu, Korban Kusno mengambilnya dari tangan penggadai bernama ATI. Ini diduga jadi pemicu sehingga terjadi pemarangan saat pelaku bersama saudaranya mendatangi korban.” Jelas AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K. 

Insiden berdarah tak terhindarkan ketika mereka bertemu disamping rumah korban Kusno, pada awalnya penggadai Anci menanyakan sepeda motor kepada korban namun tidak merespon dan seakan tidak tahu menahu masalah itu.

“Jadi Anci merasa tak direspon dia pun merasa emosi dan bertengkar mulut dengan korban, saat itulah pelaku Umar maju dan langsung memarangi korban berkali kali yang mengenai pada bagian telapak tangan kanan sampai putus, Luka terbuka pada bagian siku tangan kiri.” Kata AKP Syaiful Isnaini.,S.E.,S.I.K.

Tak hanya itu setelah korban terluka kemudian berlari, pelaku UMAR kemudian kembali memarangi korban pada bagian punggung belakang sebelah kiri sebanyak satu kali dan setelah itu pelaku langsung meninggalkan tempat kejadian.

Melihat kondisi itu sejumlah warga setempat langsung membawa korban ke Puskesmas Kebunsari, namun kemudian dirujuk ke RSUD Polewali Mandar untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Sementara pelaku dan Barang Bukti (BB) yakni sebilah parang langsung diamankan oleh petugas ke Mapolsek Wonomulyo, untuk selanjutnya menjalani proses hukum lebih lanjut.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini