***...***

.

Jumat, 17 Mei 2019



POLEWALITERKINI.NET - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar acara buka puasa bersama dilanjutkan shalat magrib, isya dan tarwih berjamaah dengan mengundang anak panti asuhan Khusnul Khatimah.

Acara ini juga dimeriahkan grup marawis Al ikhlas Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Polewali yang tampil memukau saat menghibur para hadirin usai ibadah salat magrib berjamaah. Kamis, 16 Mei 2019.

Acara buka bersama tersebut dihadiri CEO BNI Wilayah Makassar Faizal Arief Setiawan beserta rombongan yang melakukan safari ramadan dengan tema "Exploring Celebes, Forgive Each Other"  

Kepala Cabang BNI Polewali, Friedson WNK mengatakan, safari ramadhan yang dilakukan rombongan CEO BNI Wilayah Makassar yakni mengunjungi sejumlah kantor cabang BNI dimulai dari Kabupaten Bulukumba, Sengkang, Palopo, Polewali dan Pare Pare.

"Setiap kantor cabang akan disinggahi rombongan CEO wilayah Makassar ini." Ujarnya, saat ditemui di kantor cabang BNI Polewali.

Dalam sambutannya Friedson WNK mengungkapkan, meskipun perjalanan melelahkan yang ditempuh rombongan CEO BNI Makassar tapi dengan niat suci membakar semangat rombongan untuk bisa tiba di Polewali.

"Buka bersama ini juga dihadiri sejumlah ibu pensiunan dan KKB, semoga silaturahmi yang telah berjalan seperti ini tentu bisa berlanjut dimana pun berada sebab kita merupakan satu ikatan bangsa yang besar yaitu bangsa Indonesia." Paparnya. 
Sementara itu, ditempat yang sama, CEO BNI Wilayah Makassar Faizal Arief Setiawan menuturkan dengan rahmat Allah SWT sehingga semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang menyenangkan.

"Itu yang sangat saya senangi di Polewali,  perjalanan CEO WMK dalam safari ramadan terlebih untuk mempererat tali silaturahmi, Alhamdulillah rasa kekeluargaan benar benar kuat yang didatangi senang Begitupun sebaliknya." Tuturnya. 
Menurutnya, ibadah puasa adalah proses detoksifikasi menghilangkan racun dalam tubuh karena pada saat itulah usus membuang racun yang ada.

"Proses puasa adalah proses detoksifikasi, di hari pertama memang agak berat tapi setelah berjalan akan mulai terasa nyaman, semoga energi positif selalu memyemangati kita di bulan ramadan." Kata Faizal Arief. 

Selain itu, Faizal Arief juga memotivasi seluruh karyawan dan staf kantor cabang BNI Polewali agar bisa meraih juara pertama terbaik diantara seluruh kantor cabang wilayah Makassar.

"Dari enam cabang di Sulsel dan dua di Sulbar, kantor cabang Polewali merupakan salah satu cabang yang termungil namun berhasil menyabet juara dua, jadi bukan hal yang mustahil meraih juara pertama." Pungkasnya. 

Pada acara buka bersama ini juga dirangkaikan dengan pemberian sajadah dan perlengkapan alat salat yang diserahkan langsung CEO BNI Wilayah Makassar Faizal Arief Setiawan kepada Pemimpin Cabang Polewali dan PBN, Pemimpin Cabang Pembantu Wonomulyo, Majene dan Mamasa, Dirangkaikan pula dengan penyerahan tali Asih dan cenderamata kepada Ustadz Jamaluddin SPd,i dan Perwakilan Panti Asuhan Khusnul Kahtimah, Group Marawis MAN 1 Polman, Pembaca Ayat Suci Alquran serta Saritilawah.

Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh pegawai BNI Cabang Polewali, dan para pendukung acara. Khidmad namun cair dalam setiap kesempatan. Nampak dari wajah-wajah rombongan CEO BNI Wilayah Makassar dan seluruh pegawai yang hadir saat itu.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini