***...***

.

Senin, 03 Juni 2019

Kapolda Sulbar di Hadapan Para Narapidana
POLEWALITERKINI.NET – Kapolda Sulbar Brigadir Pol Baharudin Djafar hadir sholat Jumat berjamaah di lapas Polewali Mandar, Jumat 31 Mei 2019.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaling hubungan silaturahim sekaligus saling mengingatkan kepada kebaikan demi meraih keberkahan ramadhan 1440 H.

Usai menggelar sholat Jumat berjamaah, Kapolda Sulbar Dalam dalam pesan Kamtibmas di hadapan para penghuni lapas, mengapresiasi para masyarakat binaan rutan polman yang nampak hidup rukun dan menurut informasi dari Ka Rutan tidak pernah terjadi perkelahian, Hal ini tentu tidak terlepas dari kegiatan program ibadah yang terus dilancarkan baik itu musyawarah, taklim dan sebagainnya.

"Barangsiapa prioritaskan akhirat maka kebahagian dunia pasti juga dia dapatkan dan akan mulia disisi Allah Subuhanahu Wataalah." Kata Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Masih kata, Baharudin Djafar, Banyak diantara kita yang pernah menjalani pembinaan di rutan dan ketika keluar bisa sukses dibanding orang yang tak pernah di rutan. Ini karena kita menyadari kesalahan yang kita lakukan dan berusahan menjadi lebih baik.

"Ingat. kami yang tak pernah di bina di rutan belum tentu lebih baik dari saudara sekalian, hanya saja Allah Jallah Waalah masi menutupi Aib kami. Yang harus kita sadari bahwa ukuran kemulian itu bukan pangkat, jabatan, ketenaran dan sebagainnya tapi tolak ukurnya adalah iman." Ucapnya.

"Intinya terus saja berbuat baik, saling mengingatkan karena Allah pasti selalu memberikan kemudahkan siapa saja yang berkorban untuk agamanya." Sambungnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Lapas Polman, Haryoto, mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan bimbingan yang diberikan Kapolda.

"Apa yang disampaikan Kapolda sangat menginspirasi dan memotivasi kami somoga kedatangan beliau mendatangkan berkah dan menjadi asbab kebaikan untuk kami." Tutupnya.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini