***...***

.

Rabu, 25 September 2019

Razia Pelajar Yang Bolos Masuk Sekolah
POLEWALITERKINI.NET - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melakukan razia anak sekolah sejak pagi hingga siang hari dan menjaring belasan siswa yang kedapatan membolos. Selasa, 24 September 2019.

Para siswa tingkat SMA dan SMK sederajat kedapatan berada di berbagai tempat membolos. diantaranya di taman sport center dan di cafe, mereka langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan.

Saat penertiban pelajar di area sport center, aparat Satpol PP Polman sempat kejar-kejaran dengan para pelajar yang membolos dan lebih banyak pelajar yang berhasil kabur dengan menggunakan motornya.

Kepala Satpol PP Polman Aco Djamaluddin, mengatakan, razia kali ini menyasar tempat-tempat di mana banyak anak bolos sekolah seperti taman dan warung kopi. 

"Ada 12 siswa yang terjaring,  termasuk siswa perempuan. Kita amankan ke kantor kemudian kita berikan pembinaan dan sebagian diserahkan ke kesekolahnya." Jelas Kasatpol PP Polman Aco Jamaluddin.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, razia siswa bolos sekolah menindaklanjuti penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 Tahun 2010 tentang ketentraman.

"Siswa keluar dari sekolah pada saat jam belajar, tidak boleh kan. Selain itu adanya keluhan masyarakat terkait siswa yang sering mangkal seperti di sekitar area sport center, pasar, belakang stai dan di cafe." Ucapnya.

Dia juga menjelaskan, pihaknya melakukan pemantauan ternak liar di wilayah Polewali.

"Kita lakukan pemantauan terkait keluhan masyarakat sebelumnya ternak di jalan, itu ada peternaknya dan hanya melintas jalan saja karena sapi ini diternakkan di sawah dan dijaga peternaknya." Kata Kasatpol PP Polman.

Laporan  :  Achmad/Rif

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini