Iklan


 

Tak Ada Alasan Guru Agama Untuk Tidak Melek Teknologi

Jumat, 13 September 2019 | 21:43 WIB Last Updated 2019-09-13T14:01:46Z

POLEWALITERKINI.NET – Tingkatkan Kompetensi guru Agama, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Polman sosialisasikan Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA).

Pengawas PAI Wilayah Kecamatan Wonomulyo, Tapango, Bulo dan Matangnga, Muh. Yusuf menyampaikan, aplikasi SIAGA ini bertujuan untuk pemusatan data guru agama secara online.

Dia juga menyampaikan saat ini tidak ada alasan guru untuk tidak melek teknologi karena akan dituntut senantiasa melakukan inovasi dan akselerasi agar bisa menjawab berbagai tantangan, termasuk dalam perkembangan informasi dan teknologi.

"Aplikasi ini juga berguna pada saat guru akan melakukan proses pemberkasan sertifikasi agar lebih efektif, terintegrasi dan lain sebagainya." Jelas Muh. Yusuf.

Selain itu, Aplikasi SIAGA ini merupakan pengganti program Simpatika yang wajib digunakan seluruh guru agama. "Dalam hal menyingkronkan data guru PAI secara online." Kata Muh Yusuf.

Melalui kesempatan itu Yusuf meminta kiranya kegiatan ini betul-betul bermanfaat bagi seluruh guru PAI yang hadir khususnya dalam menstimulus, dan saling sharing informasi antar sesama guru PAI.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetens guru PAI di bidang penerapan teknologi informasi dan penerapan aplikasi SIAGA." Jelas Muh Yusuf.

Sosialisasi Siaga ini diikuti 100 guru agama baik yang sudah berstatus pegawai negeri maupun honorer dari 4 kecamatan yang dilaksanakan di rumah makan tujuh bakul pantai Bahari Polewali pada hari. Sabtu, 07 September 2019.

Laporan  :  Z Ramadhana

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Ada Alasan Guru Agama Untuk Tidak Melek Teknologi

Trending Now

Iklan

iklan