***...***

Rabu, 23 Oktober 2019


POLEWALITERKINI.NET – Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muhammad Rifai S.H, S.I.K selaku Inspektur Upacara di Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siamasei 2019 di halaman Mapolres Polman. Rabu, 23 Oktober 2019.

Dalam kegiatan itu bertindak sebagai Komandan Upacara Kanit Lantas Wonomulyo, IPDA Syahrir   dan  Perwira Upacara Kasat Lantas, AKP Rusly Said, S.Sos. Dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kanit jajaran Polres Polman serta para undangan dari dinas terkait.

Hadir sebagai peserta upacara 1 pleton  Kompi 721 Polman, 1 pleton Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulbar, 1 Pleton Personil Lantas, 1 Pleton Personil Bhabinkamtibmas, 1 Pleton Gabungan Personil Intelkam dan Reskrim, 1 pleton Satuan Sabhara, 1 Pleton Personil Dinas Perhubungan, 1 Pleton Personil Satpol PP dan 3 Pleton pelajar PKS Polman.

Kapolres Polman pada kesempatannya melaksanakan pengecekan pasukan dilanjutkan dengan prosesi pemasangan pita operasi kepada Personil yang telah ditunjuk masing-masing perwakilan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Satpol PP dan Pelajar PKS Polman.

Selain itu dihadapan peserta Apel Kapolres Polman juga menyampaikan 5 poin amanat pimpinan Kepolisian, yakni :

1. Apel gelar pasukan kali ini sebagai pertanda di mulainya suatu operasi kewilayahan “zebra siamasei – 2019” yang akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari ke depan yaitu tanggal 23 oktober  s/d  5 november 2019 di wilayah provinsi sulawesi barat dalam bentuk pemeliharaan keamanan lalu lintas yang mengedepankan penegakkan hukum secara  humanis  diimbangi  kegiatan  premtif dan preventif  guna meningkatkan kamseltibcar lantas yang lebih baik.

2. operasi kewilayahan zebra siamasei – 2019 telah didahului dengan operasi patuh siamasei – 2019 pada bulan september 2019 selama 14 (empat belas) hari dengan menitik beratkan kepada peningkatan kesadaran berlalulintas kepada masyarakat melalui kegiatan preemtif dan preventif 40 %  dan penegakkan hukum 60 %  terhadap pengendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan berlalu lintas. sehingga pada operasi “zebra siamasei – 2019 yang digelar mulai  hari  ini sampai  14  (empat  belas)   hari kedepan, dengan kegiatan preemtif – preventif 20 % dan penegakkan hukum 80 %  di harapkan adanya penurunan penindakan terhadap pengendara baik roda 2 maupun roda 4.  

3. Operasi Zebra ini  harus didukung oleh semua pihak dengan senantiasa menghimbau kepada kepada masyarakat utamanya kepada keluarga dan saudara apabila hendak berkendara agar memperhatikan kelengkapan pribadi, kelengkapan kendaraan atau kelayakan operasional kendaraan yang akan digunakan.

4. Ucapan terima kasih kepada seluruh undangan dan peserta apel gelar sekalian atas kehadiran dan partisipasinya dan berahrap agar  apa yang kita laksanakan hari ini dan ke depan bernilai ibadah serta mendapatkan pahala di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Rahman dan Rahim.

5. Kepada personil yang terlibat dalam operasi zebra siamasei – 2019 khususnya personil lalu lintas, laksanakan dengan sebaik-baiknya, hindari tindakan yang kontra produktif yang dapat merugikan diri pribadi maupun institusi polri, laksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri pada umumnya dan polda sulbar pada khususnya.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini