***...***

Rabu, 23 Oktober 2019


POLEWALITERKINI.NET - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali merilis fitur pembayaran iuran peserta BPJS yang dapat diakses melalui aplikasi mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Bidang Humas, Administrasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) BPJS Kesehatan Cabang Polewali, Imran Hana mengatakan, fitur tersebut merupakan fitur teranyar yang baru saja dirilis. 

Kata dia, melalui fitur ini pembayaran iuran peserta akan terdebet secara otomatis sehingga peserta tidak perlu lagi datang ke Bank hanya untuk melakukan pembayaran iuran.

"Melalui fitur tersebut peserta juga dapat mengaktifkan sendiri sistem autodebet sehingga tidak perlu antri di Bank hanya untuk mengaktifkan sistem autodebet, cukup dengan mengikuti petunjuk dan persetujuan pada fitur tersebut." Ujarnya, saat ditemui di lokasi area pacuan kuda, Sport Center, Polewali. Selasa, 22 Oktober 2019.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Polewali, Rani Ridwan Dani, menyampaikan untuk sementara bank yang ditunjuk melakukan pendaftaran autodebet di fitur pembayaran iuran peserta yakni Bank Mandiri kemudian untuk non Bank dapat dilakukan melalui kantor Pos.

"Jika peserta tidak punya rekening bank mandiri dan bank lain bisa langsung pilih mobile cash sama dengan sistem penggunaan kartu toll." Jelas Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Polewali, Rani Ridwan Dani.

Dia menambahkan sistem seperti ini memudahkan peserta mengecek  pembayaran iurannya apakah sudah aman pada bulan berikutnya.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini