Iklan


 

Peringatan HKN, Pererat Silaturahmi Antar Perawat di Polman

Jumat, 08 November 2019 | 16:59 WIB Last Updated 2019-11-08T09:01:03Z
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar Serahkan Piala Bergilir
Kepada Ketua Panitia HKN Polman, dr Mustaman
POLEWALITERKINI.NET – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) Priovinsi Sulawesi Barat (SulBar) menggelar upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 yang  dipusatkan di Lapangan Pancasila,  Kelurahan Pekkabata, Polman. Sabtu, 01 November 2019.

Peringatan HKN yang mengambil tema generasi sehat indonesia unggul tersebut dipimpin langsung Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar didampingi Kepala Dinkes Polman, Andi Suaib Nawawi dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya.

Upacara HKN ini diawali defile 28 kontingen, yakni 20  kontingen Puskesmas, RSUD dan rumah sakit dan klinik swasta. Selayang pandang penanganan masalah pada bidang kesehatan yang ditampilkan masing masing kontingen.

Beragam diantaranya komitmen pelayanan optimal dalam upaya cegah stunting, bidan dan Kepala Lingkungan memantau ibu hamil, Kepo (konsultasi edukasi promotif), keluarga Syantik (sadar akan anti biotik ) Peco Tarasi  (Pencegahan optimal terintegrasi atasi stunting), stop Babs (buang air besar sembarangan) serta Mari tobat  (Masyarakat mandiri tanam obat).

Ketua Panitia HKN, dr, Mustaman saat ditemui mengatakan, peringatan HKN di Polman juga diwarnai perlombaan sejumlah cabang olahraga dan seni diantaranya bola volly, takraw, bulu tangkis dan lomba nyanyi.

"Selaku panitia kami berharap dapat mempererat tali silahturahmi antar tenaga kesehatan baik di Puskesmas maupun di klinik kesehatan swasta." Jelas Ketua Panitia HKN, dr, Mustaman.

Ditempat yang sama, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengungkapkan, prioritas target Polman ke depan adalah mencegah peningkatan angka stunting (pertumbuhan yang tidak normal pada anak).

"Seluruh tenaga kesehatan sudah imbau supaya serius menangani persoalan stunting, adapun perawat yang lalai akan kena sanksi." Ucap Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Laporan : Achmad Gazali
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan HKN, Pererat Silaturahmi Antar Perawat di Polman

Trending Now

Iklan

iklan