*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Jumat, 29 Mei 2020

Proses Evakuasi Korban
Polisi Melakukan Identifikasi
POLEWALITERKINI.NET – Pihak Kepolisian dan TNI Bersama Tim SAR masih terus melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Maloso. Meski sebelumnya sudah menemukan 2 orang dan sudah tidak bernyawa.

BERITA TERKAIT : Cegah Penularan Corona, 3 Orang Diduga Tenggelam Saat Polisi Bubarkan Sabung Ayam?

Panit 1 Reskrim Polsek Wonomulyo, IPDA Tio Septian Dwi Cahyo, S.Tr.K kepada polewaliterkini mengatakan, tim gabungan baru menemukan 2 orang di aliran sungai Maloso tepatnya di Dusun Sumail, Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Polman.

“Ditemukan Rabu, 27 Mei 2020. Yakni HASANUDDIN (45 tahun), tani, warga Dusun Segerang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman. Dan ASRAR Alias ACO (21 tahun), warga Jalan Merpati, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali.. Sementara 1 orang warga Desa Baru, Kecamatan Luyo belum ditemukan.” Ungkap Panit 1 Reskrim Polsek Wonomulyo, IPDA Tio Septian Dwi Cahyo, S.Tr.K.

Penemuan korban HASANUDDIN ini sekitar pukul 07.15 Wita Hasanuddin dimana tim pencari warga dari unsur masyarakat menemukan korban dalam keadaan mengapung di air selanjutnya menyampaikan kepada masyarakat dan juga Tim SAR yang pada saat itu sedang melakukan pencarian.

“Jadi Tim SAR langsung mengevakuasi mayat tersebut ke pinggir sungai dan membawanya ke rumah mertua korban yang tidak jauh dari lokasi ditemukannya di bantu oleh gabungan TNI/Polri dan juga Tim medis dari Puskesmas Mapilli serta masyarakat setempat.” Jelas IPDA Tio Septian Dwi Cahyo, S.Tr.K.

Sementara korban ASRAR ditemukan sekitar pukul 09.45 wita. Atas penemuan ini tim dari Identifikasi Polres Polman dan Tim Medis Puskesmas Mapilli melakukan pemeriksaan medis dan Vizum terhadap korban.

Korban HASANUDDIN sendiri dikebumikan di TPU Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, sementara ASRAR di kebumikan di TPU Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali. Keduanya diperkirakan tenggelam pada hari Senin tanggal 25 Mei 2020 sore hari di aliran sungai Maloso.

Dalam pencarian korban melibatkan Basarnas Provinsi Sulbar sebanyak 8 personil, SAR dari Kabupaten Pinrang sebanyak 5 personil yang dipimpin korlap MUH. SYAHRAN LATURUANG.

Selain itu gabungan Tim dari TNI/POLRI yang dipimpin oleh Danramil 1402-02 Mapilli KAPTEN SAFARUDDIN didampingi Kasat Pol Air IPTU RAMLI dan Kapolsubsektor Mapilli IPDA FAHRUDDIN, W S.Sos.

“Jadi hingga hari ini tim terus melakukan pencarian, hanya saja tidak seintens sebelumnya.” Tutup IPDA Tio Septian Dwi Cahyo, S.Tr.K.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA