*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Sabtu, 06 Juni 2020

Kasatpolair Imbau Pengunjung Gusung Toraja
Satpolair Sosialisasi di Objek Wisata Gusung Toraja
POLEWALITERKINI.NET – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, mendatangi para pengunjung pasir putih (Gusung Toraja) untuk sosialisasi sambut program new normal.

Program new normal sendiri adalah intruksi Pemerintah Pusat untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi kepada masyarakat.

Polisi berbaju biru ini pun mendatangi para pengunjung, Kasat Polair menyampaikan bahwa sebenarnya objek wisata belum di buka sehingga pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

“Sebenarnya Gusung Toraja (Pasir Putih) belum di buka secara umum, tetapi sudah ada di sini sehingga saya mengimbau kepada adik-adik semua, satu pake masker, jaga jarak, apalagi kalau bermalam.” Kata Kasat Polair, IPTU Ramli.,S.Sos.,M.Si di depan pengunjung Gusung Toraja.

Kasatpolair Polres Polman Sambangi Pengunjung Asal Kabupaten Pinrang

IPTU Ramli.,S.Sos.,M.Si kepada wartawan mengatakan, bersama jajaran pasca ramadhan tak henti mendatangi objek wisata terkhusus Gusung Toraja (Pasir Putih) karena sudah banyak masyarakat yang datang.

“Jadi kita imbau bahwa sebenarnya belum bisa mengunjungi, meski pun pemerintah sudah programkan new normal. Kita terus pantau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.” Jelas Kasat Polair, IPTU Ramli.,S.Sos.,M.Si.

Kedatangan para pengunjung dari Kabupaten Pinrang dan Polman sendiri dari sisi keamanan masih rawan terjadinya perkelahian khususnya para pengunjung remaja yang bermalam.

"Kadang jam 1 malam kita datang,  kadang terjadi perkelahian antara Pemuda dari Pinrang, Sulawesi Selatan dan Polewali Mandar." Ungkap IPTU Ramli.,S.Sos.,M.Si.

Laporan  : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA