*** GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA ***

Rabu, 29 Juli 2020


POLEWALITERKINI.NET – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menyentuh ibu rumah tangga dan anak tingkatan Sekolah Dasar (SD) di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Senin (27/07/2020).

Mahasiswa ini melakukan kegiatan mengajar bagi Tuna Aksara dan mengajar Bahasa Inggris bagi anak-anak Tingkat Sekolah Dasar (SD) sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap Ibu Rumah tangga dan anak-anak di tengah pandemi covid 19 ini.

“Kami melakukan kegiatan ini guna untuk meningkatkan minat belajar mereka serta memberikan edukasi, sehingga dapat Memberikan dampak positif  bagi ibu rumah tangga dan anak selama diam di rumah."
Kata Reski Triana Selaku Penanggung Jawab Kegiatan.

Kata dia, dalam penyelenggaraan kegiatan mengajar, mengimbau kepada masyarakat dan Peserta kegiatan mengajar untuk selalu memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Reski mengatakan, ibu rumah tangga dan anak-anak memiliki banyak waktu luang akibat pandemi covid-19 sehingga pembelajaran adalah skala prioritas program kerja KKN guna mengentaskan Tuna Aksara.

Dia berharap kegiatan ini mampu memacu semangat belajar mereka. Turut berpartisipasi dalam kegiatan mahasiswa KKN Universitas Kanjuruhan Malang dan Universitas Megarezky Makassar.

Laporan  : Muhammad Muhdar





PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA