EID MUBARAK...

GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Minggu, 24 Januari 2021

POLEWALITERKINI.NET – Usai menyalurkan bantuan untuk para korban di Kabupaten Polewali Mandar dan Majene, kini Bupati dan Wakil Bupati Wajo bersama rombongan tim kemanusiaan Peduli Sulbar sudah hari kedua berada di kota Mamuju, menyalurkan bantuan.
 
BERITA TERKAIT : Bupati Wajo Sambangi dan Bantu Pengungsi di Polman, Kata Relawan : Yang Pertama

Tim kemanusiaan Pemkab Wajo ini menyisir 3 Kabupaten, yakni Polman, Majene dan Mamuju menyaluran bantuan langsung ke posko-posko pengungsian dan pimpinan organisasi/instansi yang bisa membantu menyalurkan bantuan agar tepat sasaran.

"Kita langsung ke posko-posko, Ini kita lakukan agar bantuan tidak menumpuk di satu posko saja yang kadang menyebabkan bantuan tidak efektif penyalurannya." Ujar Amran Mahmud. Minggu (24/01/2021).

Selain relawan, penyaluran bantuan ini juga dilakukan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Dandim 1406,  anggota DPRD Wajo serta organisasi dan instansi yang ikut bersama rombongan.

Penyaluran bantuan dimulai dari rumah jabatan Gubernur dan diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

Kemudian dilanjutkan di posko Korem 141/Taro Ada Taro Gau Mamuju, posko Kerabat Belawa dan beberapa posko lainnya.

Kepada para korban di pengungsian, orang nomor satu Wajo ini memberi spirit kepada para pengungsi agar kuat menghadapinya cobaan.

“Sabar ya, Pak, Bu... Setiap cobaan pasti ada hikmah dibaliknya, dan kita berdoa semoga keadaan cepat pulih dan kita bisa beraktifitas normal seperti dulu lagi." Kata Amran kepada di posko pengungsi sambil menyalurkan bantuan masyarakat Wajo pada korban.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Wajo, Amran SE juga, memberi dukungan moril yang sama dan berharap keadaan segera membaik sehingga para pengungsi dapat kembali ke rumah dan kampung mereka.

"Kita berharap tak ada lagi gempa susulan, sehinga masyarakat bisa pulang ke rumah mereka dengan rasa aman." Harap Wabup Wajo.

Usai penyaluran bantuan, Rombongan Misi Kemanusiaan Kabupaten Wajo kemudian persiapan untuk kembali ke Kabupaten Wajo.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA