GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Minggu, 24 Januari 2021

POLEWALITERKINI.NET – Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar bersama Deputi Rehabilitasi  dan Rekonstruksi BNPB Pusat,  Ir ,Rifai MBA, melepas kepulangan 6 KK atau 22 Jiwa korban gempa bumi asal Desa Kajuangin, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Minggu (24/01/2021).

Rombongan pemulangan pengungsi ke Kabupaten Majene dipimpin oleh Kadis Pemdes Polman, H Aswar Jasin S.Sos,M.Si bersama ibu Bupati Polman, Hj Jumriah Ibrahim  dengan menggunakan 5 unit kendaraan, yakni 2 unit patroli Pol PP, 2 unit truk Dalmas, dan 1 unit mobil innova warna hitam.

Selain yang dipulangkan, pada sore hari sekira 2 KK atau 8 jiwa pengungsi asal Majene kembali meminta kepada petugas posko pengungsian sport center untuk pulang ke kampung halamanya dengan menggunakan mobil warna hitam.

Para pengungsi yang dipulangkan diberikan bantuan per KK  berupa beras 20 kg, Mie 2 dos, Minyak goreng 2 liter, Sarung 2 lembar, Tenda 2 lembar, Softex 1 box, Air mineral 1 dos, Telur 2 rak, Popok bagi yang punya bayi, Minyak telon dan Sabun Cuci.

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar mengatakan, kita memulangkan para pengungsi gempa bumi asal Desa Kajuanging, Kecamatan Malunda, dengan memberikan bekal sebulan dan mengantar serta mengawal mereka hinga tiba di wilayah Desanya masing-masing.

“Mereka di pulangkan ke Malunda, langsung ke Desanya masing-masing dan kita antar dan Alhamdulillah kita bekali mereka untuk keperluan kebutuhan 1 bulan. Kita kasi juga alat pertukangan supaya kayu atau alat rumahnya yang masih bisa di pakai dia perbaiki.” Kata Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Lebih Lanjut Bupati mengatakan, pemulangan para pengungsi ini atas inisiatif mereka yang meminta untuk di fasilitasi pulang ke kampong halamannya. Kata dia, banyak yang memikirkan keluarga dan rumahnya yang ditinggalkan pasca gempa.

“Permintaan pemulang ini? Iya permintaan sendiri, karena katanya dia ingin membangun rumahnya cepat, dia juga minta tenda dan tikar. Makanya kita kasi tenda besar ukuran 6x10 supaya ada tempat barang, tempat tidur dan dapurnya.” Ujar Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Laporan  :  Muh Muhdar



PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA