Iklan


 

Brigadir Azwar Asnur Desak 37 Wakili Sulbar Jadi Pasukan PBB

Sabtu, 10 Juli 2021 | 16:05 WIB Last Updated 2021-07-18T12:21:30Z

POLEWALITERKINI.NET - MAMUJU - Dalam rangka penugasan Penjaga Perdamaian PBB “MINUSCA” (Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic).

Indonesia melalui Biro Misi Internasional Divhubinter Polri (DHI) kembali merekrut anggota Polki dan Polwan terbaik dari tiap Polda di seluruh Indonesia. 

Polda Sulbar pada perekrutan kali ini kembali mengirimkan beberapa perwakilannya diantaranya adalah Brigadir Azwar asnur, SE. 

Brigadir Azwar asnur, SE sendiri merupakan seorang penyidik pembantu pada satker Ditresnarkoba Polda Sulbar yang memiliki kemampuan bahasa inggris dan Perancis memadai. 

Selain itu dia punya kemampuan Menembak Reaksi dan taktis sehingga terpilih untuk mengikuti misi Perdamaian dunia FPU 3 Minusca di Republik Afrika Tengah. 

Berdasarkan biodatanya, Brigadir Azwar Asnur, SE adalah Angkatan Desak 37 (FDT Nusantara) kelahiran Bone, 19 November 1992 yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang terlatih selama masa dinasnya kurang lebih 9 Tahun sejak 2012 lalu.

Saat dikonfirmasi, pihaknya  membenarkan bahwa dirinya dipercaya sebagai salah satu pasukan perdamaian PBB yang akan bertugas di Afrika Tengah dalam waktu dekat ini. 

“Kebetulan pimpinan mempercayakan amanah besar kepada kami, untuk itu mohon doa dan dukungannya agar pada pelaksanaan tugas nanti dapat kami emban dengan penuh tanggung jawab," tuturnya. 

Saat ini pihaknya sudah berada di Jakarta Pusdik serpong pantas menerima pelatihan dan pemusatan pembekalan Pra penugasan dan akan diberangkatkan pada Tanggal 4 September 2021 mendatang. 

Ditempat berbeda Direktur Reserse Narkotika Polda Sulbar Kombes Pol Alpen mengapresiasi dan mengaku bangga atas kemampuan personilnya tersebut memang selama ini Brigadir Azwar asnur merupakan penyidik terbaik yang kami punya memiliki integritas dan profesional dalam bekerja dengan bekal tersebut sehingga bisa terpilih menjadi perwakilan sebagai pasukan PBB.

Menurutnya capaian Brigadir Azwar asnur bukanlah hal yang gampang yang tidak semua orang bisa. Untuk itu, ia berharap kepercayaan ini harus di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan cara menyelesaikan setiap misi yang diberikan secara profesional dan tuntas.

Laporan : Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brigadir Azwar Asnur Desak 37 Wakili Sulbar Jadi Pasukan PBB

Trending Now

Iklan

iklan