GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Jumat, 16 Juli 2021

POLEWALITERKINI.NET - Kodim 1402/Polman bersama Rumkitban Polman kembali menggelar serbuan Vaksinasi Massal untuk masyarakat yang dilaksanakan di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman. Sabtu (17/07/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, menyebut kegiatan vaksinasi ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dan menindaklanjuti apa yang menjadi ketetapan strategis nasional yaitu vaksinasi massal.

“Kodim 1402/Polman  akan selalu bersinergi dengan Pemkab Polewali Mandar serta instansi terkait  untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi covid-19 ini agar Indonesia segera bebas dari covid-19 menuju Indonesia maju.” Ucap Dandim.

Di Kodim 1402/Polman kita laksanakan serbuan vaksin  selam 2 hari, Hari ini kita tergetkan sebanyak 420 dosis, kemudian besok kita lanjutkan dengan jumlah 420 dosis karena total vaksin yang kami terima dari buffet TNI melalui Dinkes Provinsi sebanyak 84 vial atau 840 dosis.

Dalam Serbuan Vaksinasi, Kata Dandim, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kita lihat bersama tadi bahwa masyarakat sangat antusias melaksanakan vaksinasi yang digelar di makodim ini.” Ujarnya.

Sementara Salah satu masyarakat penerima vaksin, Akmal (34) merasa sangat terbantu dalam pelaksanaan Vaksin di Kodim.

"Saya terima kasih sekali, karena dari kemarin saya berharap ada vaksin untuk kalangan masyarakat, akhirnya saya bisa vaksin di Kodim Polman." Katanya.

Laporan : Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA