GUNAKAN MASKER PADA TEMPATNYA , LINDUNGI DIRI, LINDUNGI SESAMA

Senin, 20 Desember 2021

  • Desember 20, 2021
  • Grup Media Bakri Centre

POLEWALITERKINI.NET - Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman. Senin (20/12/2021).

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu Di Kodim 1402/Polman Itu menyempatkan bertatap muka dengan masyarakat yang mengikuti Vaksin.

Dihadapan masyarakat, Dandim mengatakan bahwa Jangan mempercayai hoax yang beredar mengenai vaksin.

“Selain sehat, halal dan aman, vaksinasi Covid-19 juga gratis. Dengan melakukan vaksinasi maka secara otomatis sudah menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19,” tegasnya.

Lanjut dikatakan Dandim, Kodim 1402/Polman melalui Babinsa tidak henti-henti mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak dalam memberikan edukasi ke masyarakat.

“Babinsa kami kerahkan untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentunya dengan cara yang humanis, persuasif dan hindari arogansi agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan,” katanya.

Agar masyarakat sadar akan pentingnya Vaksinasi untuk membentuk herd immunity di lingkungannya, hanya bisa dilakukan dengan edukasi ke masyarakat.

Salah satu edukasi yang evektif selain edukasi langsung adalah menjadi teladan bagi masyarakat.

“Tentu kita yang harus memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa seperti inilah protkes yang baik,” katanya.

Untuk itu, dalam setiap kesempatan Lulusan Akmil 2002 itu mengaku selalu mengingatkan anggotanya untuk menjadi teladan di masyarakat. Bukan hanya anggota TNI, namun keluarga anggota itu juga harus menjadi teladan bagi masyarakat.

“Dengan edukasi yang terus menerus, saya rasa masyarakat akan sadar akan bahaya Covid-19 ini, dan mereka dengan sendirinya akan menerapkan prokes dan mengikuti vaksinasi,” Pungkasnya. (***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini

INFO CORONA