Iklan


 

Bangunan Jalur Kereta Api Sulsel Rampung, Bertahap Lanjut ke Sulbar

Rabu, 29 Maret 2023 | 17:54 WIB Last Updated 2023-03-29T14:05:40Z

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian jalur kereta api (KA) Makassar-Parepare Antar Maros-Barru, Rabu, 29 Maret 2023. Turut mendampingi Presiden, antara lain, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, serta Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Foto : Dok Pemprov Sulsel)

PolewaliTerkini.Net - MAROS - Hari ini. Rabu, 28 Maret 2023. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan Depo Maros Kereta Api Makassar-Parepare, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ditandai penarikan tuas sirine kereta dan penandatanganan prasasti.


Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo, mengatakan. Pembangunan jalur kereta api dilakukan di seluruh wilayah, yang difokuskan di Kalimantan dan Sulawesi. Kereta api dipilih, karena transportasi umum paling murah.


"Kita perintahkan untuk membangun kereta api, difokuskan di Kalimantan dan Sulawesi." Sebutnya. Sebagaimana disiarkan YouTube Sekretariat Presiden,.Rabu, 29 Maret 2023.


Presiden, Joko Widodo, meresmikan Depo Maros Kereta Api Makassar-Parepare, Sulawesi Selatan. Dimana Pembangunan kereta api akan disambungan hingga Sulawesi Utara. (Foto Dok Sekretariat Presiden).

Ditegaskan Presiden. Untuk membangun rel Kereta trans Sulawesi, di mulai dari Kota Makassar ke Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dilanjutkan Sulawesi Barat hingga Sulawesi Utara, dilakukan secara bertahap.


"Oleh karena itu, saya sangat senang apa yang telah kita mulai ini. Jalur kereta api Trans Sulawesi ini insyaallah akan sambung menyambung hingga dari Makassar ke Sulawesi Utara, Manado." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangunan Jalur Kereta Api Sulsel Rampung, Bertahap Lanjut ke Sulbar

Trending Now

Iklan

iklan