Iklan


 

Bubarkan Balap Liar, Polisi Polman Amankan 8 Sepeda Motor

Jumat, 24 Maret 2023 | 13:57 WIB Last Updated 2023-03-24T05:59:20Z

Polisi Lalu Lintas Polres Polman, Bubarkan Pelaku Balapan Liar di Jalan Bahari, Kecamatan Polewali. Foto : Ant

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Setelah aparat TNI membubarkan aksi balap liar di pantai Bahari, tim satlantas Polres Polman juga kembali membubarkan aksi balap liar di pantai bahari, Jumat pagi (24/3). 


Pelaku balap liar langsung lari kocar kacir meninggalkan lokasi begitu mengetahui kedatangan petugas. Polisi lalu melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri dari lokasi kejadian. 


Sebanyak 8 unit sepeda motor milik pelaku balap liar berhasil diamankan oleh petugas. umumnya motor yang diamankan ini tanpa dilengkapi nomor plat, menggunakan knalpot brong, dan tanpa dilengkapi surat kendaraan yang lengkap. 


Motor ini lalu dibawa ke mapolres polman sebaga barang bukti. Sebagai sanksi motor yang terjaring razia akan diberi sanksi berupa tilang. 


Kasatlantas Polres Polman, IPTU Setiaji Rahmansah mengatakan, razia ini dilakukan pihaknya setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, jika ada balap liar di pantai bahari.


"Oleh karena itu kita berkoordinasi dengan Patmor Sabhara, dan Polsek Polewali melaksakana kegiatan razia balapan liar." Katanya.


Polisi Lalu Lintas Polres Polman, Menyita Kendaraan Roda Dua Milik Pelaku Balapan Liar di Jalan Bahari. Foto : Ant.

Untuk mencegah balapan liar kembali terjadi, aparat kepolisian akan melakukan patroli rutin ke sejumlah wilayah yang kerap dijadikan arena balap liar.


"Kami lakukan patroli rutin pagi, sore dan malam hari. setelah ini, kita akan ke alun alun." Katanya.


Polisi mengimbau kepada anak anak diharapkan untuk tidak melakukan balap liar dan mengisi puasa dengan kegiatan yang positif.


Kasatlantas juga mengimbau kepada orang tua agar tetap memberi pengawasan terhadap anak anaknya. Setelah sahur laksanakan shalat lalu istirahat, dan tidak ugal ugalan berkendara di jalan.


Aksi balap liar kembali marak digelar oleh sekelompok anak muda di bulan ramadhan. Kegiatan ini seolah olah telah menjadi tradisi setiap tahun saat bulan ramadan. 


Lokasi yang biasa dijadikan arena balap liar tersebar di beberapa titik, seperti di pantai bahari, tugu pahlawan sarampu, Sport Center, Kecamatan Wonomulyo, Tapango, Campalagian, Tinambung.


Laporan : Ant

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bubarkan Balap Liar, Polisi Polman Amankan 8 Sepeda Motor

Trending Now

Iklan

iklan