Iklan


 

TNI Bubarkan Balap Liar di Depan Asrama Militer Pantai Bahari Polman

Jumat, 24 Maret 2023 | 12:20 WIB Last Updated 2023-03-24T04:20:30Z

Seorang Anggota TNI di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Bubarkan pelaku balapan liar di depan kompleks Miltiter. Foto : Ant

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Seorang anggota TNI membubarkan aksi balap liar di pantai bahari Polewali. Jumat 24 Maret 2023. Dengan menggunakan tongkat kayu.


Anggota TNI mengejar pelaku balap liar. Puluhan pelaku balap liar ini langsung kabur meninggalkan tempat, bahkan beberapa kendaraan pelaku balap liar ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian.


Lokasi yang dijadikan arena balap liar ini merupakan jalan raya yang lokasinya berada tepat di depan asrama militer TNI AD. 


Selain mengganggu suasana ibadah di bulan ramadan, balap liar ini juga sangat mengganggu kenyamanan warga penghuni asrama di kompleks asrama TNI.


Anggota TNI tersebut adalah Serda Suparman yang merupakan Babinsa kecamatan Alu, yang juga tinggal berdomisili di asrama TNI tersebut. 


Suparman mengatakan, sebagai warga yang berdomisili di asrama militer ini, dirinya sangat merasa terganggu kenyaman penghuni asrama dan pengguna jalan.


"Apalagi ada anak kecilku. makanya saya terpanggil membubarkan balapan liar ini." Katanya.


Diketahui Serda Suparman telah dua kali membubarkan aksi balap liar, dimana pada tahun 2022 lalu, ia juga membubarkan aksi balap liar yang digelar di depan gudang Bulog pantai bahari.


Aksi balap liar di pantai Bahari kabupaten Polewali Mandar, kembali marak digelar saat bulan suci ramadan. 


Aksi balap liar ini sangat membahayakan diri sendiri karena pelaku tidak menggunakan helm dan kelengkapan yang standar.


Selain membahayakan dirinya sendiri, bala liar ini juga membahayakan pengendara lainnya karena balap liar ini digelar di jalan raya yang sering dilalui oleh warga. 


Sejauh ini aparat kepolisian telah melakukan patroli rutin, namun para pelaku balap liar seolah olah main kucing kucing dengan petugas.  


Laporan : Ant

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Bubarkan Balap Liar di Depan Asrama Militer Pantai Bahari Polman

Trending Now

Iklan

iklan