Iklan


 

Branding Stiker Calon DPD Sulbar Mejamur, Apa Kata Bawaslu?!

Minggu, 30 April 2023 | 15:06 WIB Last Updated 2023-04-30T07:07:13Z

Stiker salah satu calon anggota DPD Sulawesi Barat, mejamur di mobil angkutan umum di Kabupaten Polewali Mandar. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Branding stiker calon anggota Dewan Perwakilah Rakyat Daerah (DPD) Republik Indonesia Sulawesi Barat, mejamur di mobil angkutan penumpang sejumlah jurusan di Kabupaten Polewali Mandar.


Menurut sopir angkutan penumpang Wonomulyo-Majene, Salim, mengatakan. Branding stiker calon anggota DPD Sulawesi Barat, Jupri Mahmud, belum cukup sebulan di pasang stiker dengan pembayaran Rp. 200 ribu rupiah, setiap mobil, dalam waktu 4 bulan mendatang.


"Di pasang stiker di mobilnya, karena dibayar tim calon DPD Sulawesi Barat, Jupri Mahmud. Sejak bulan Ramahdan 1444 Hijriah kemarin. Untuk memperkenalkan kepada warga yang akan naik mobil angkutan umum, agar diketahui sebagai salah satu calon anggota DPD Sulawesi Barat." Tandasnya.


Disebutkan sopir angkutan penumpang, kebanyakan stiker calon DPD Sulawesi Barat, pada kaca bagian belakang dan jendela samping mobil, agar penumpang menunggu mobil angkutan dapat melihatnya dan pada saat berjalan dapat melihat wajah anggota DPD tersebut.


"Ukurannya stiker besar, sehingga dipasangi di belakang, untuk memudahkan penumpang dan warga melihat dan membacanya." Terangnya.


Hal yang sama calon anggota DPD Sulawesi Barat, Iskandar Muda Baharuddin Lopa, terpasang stikernya disejumlah mobil angkutan penumpang di jurusan di wilayah Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Majene. 


Sementara ditempat terpisah Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Polewali Mandar, Saifuddin, menyatakan, sticker calon DPD Sulawesi Barat, di mobil angkutan umum dan mobil pribadi, tidak melanggar Undang-Undang Pemilu 2024, karena merupakan sosialisasi sebagai calon anggota DPD Sulawesi Barat. Memenuhi persyaratan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Barat.


"Sticker calon anggota DPD Sulawesi Barat dipasang di kendaraan, masih dalam sosialisasi. Belum ada nomor urutnya." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Branding Stiker Calon DPD Sulbar Mejamur, Apa Kata Bawaslu?!

Trending Now

Iklan

iklan