Iklan


 

Bupati Lepas Beras Bantuan Ke Polman, Majene dan Mamasa

Kamis, 06 April 2023 | 18:00 WIB Last Updated 2023-04-06T10:02:04Z

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar. Lepas Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Kabupaten Polewali Mandar, Majene dan Mamasa. (Foto : Nadi)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, melepas secara resmi penyaluran cadangan beras pemerintah, untuk bantuan Pangan 2023 di kompleks pergudangan Bulog Campurjo, Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Kamis, 06 April 2023.


Saat pelepasan Bupati di dampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat, Abd Waris Bestari, Kepala Pimpinan Cabang Badan Urusan Logistik (Bulog) Polewali Mandar, Muhammad Junedi, dan Dandim 1402 Polewali Mandar, Letkol Czi Masni Etha Yanuarianedhi.


Dengan mengangkat bendera star menjadi tanda pelepasan armada pengakut beras Bantuan pangan warga dalam Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 menuju sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Polewali Mandar, Majene dan Mamasa. 


Pimpinan Cabang Bulog Polewali Mandar, Muhammad Junaedi, menyampaikan, 502.11 ton beras medium bantuan pemerintah akan di salurkan setiap bulanya ke 52.011 Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Polewali Mandar, di mana bantuan di distribusikan mulai bulan Maret hingga Mei 2023.


"Bantuan pangan di salurkan di Kabupaten Polewali Mandar, sesuai data Dinas Sosial pemerintah Kabupten Polewali Mandar. Dalam Program Keluarga Harapan." Katanya.


Disebutkan Pimpinan Bulog Polewali Mandar, penyaluran bantuan pangan di target selesai sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 


Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar. Lepas Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Kabupaten Polewali Mandar, Majene dan Mamasa. (Foto : Nadi)

Dengan harapan warga penerima bantuan pangan dapat mengunakan beras tersebut, sehingga dapat menekan inflasi terjadi, sebagai bentuk upaya pemerintah membantu warga kurang mampu.


"Dipastikan selesai sebelum lebaran, 21 April 2023 mendatang, baik di Kabupaten Polewali Mandar sebanyak 520 ton, Kabupaten Majene sebanyak 200 ton maupun Kabupaten Mamasa 180 ton." Ungkapnya. 


Semetara itu Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, menegaskan, sangat mengapresiasi kepada Bulog Polewali Mandar, atas pelepasan penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah tahun 2023.


Bupati berharap, dengan tersalurnya bantuan pangan ke Kabupaten Polewali Mandar, Majene dan Mamasa, warga kurang mampu terbantukan dalam memenuhi kebutuhannya pada bulan Ramadan hingga lebaran Idul Fitri 2444 Hijriah.


"Dengan cepatnya di salurkan beras bantuan, sangat baik agar warga kurang mampu membutuhkan beras dapat di gunakan dalam bulan Ramadan dan lebaran mendatang." Tegasnya.


Dipaparkan Bupati Polewali Mandar, untuk dapat memenuhi kebutuhan beras di Sulawesi Barat, khusus di Kabupaten Polewali Mandar, sebaiknya seluruh Bupati se Sulawesi Barat bersama Pajabat sementara Gubernur Sulalwesi Barat, menghadap ke Presiden, agar Harga Ecerah Tertinggi (HET) Pemerintah, pembelian gabah dan beras di naikan dan berlaku di Sulawesi Barat.


"Agar kebutuhan beras di Kabupaten Polewali Mandar, tetap aman sebaiknya seluruh kepala daerah bersama berangkat ke Jakarta temui Presiden, dengan meminta perlakuan khusus harga gabah dan beras di Kabupaten Polewali Mandar, di naikan." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lepas Beras Bantuan Ke Polman, Majene dan Mamasa

Trending Now

Iklan

iklan