Iklan


 

Malam Nuzulul Quran Desa Kuajang Dirangkaikan Penutupan Persema

Senin, 17 April 2023 | 01:11 WIB Last Updated 2023-04-16T17:13:30Z

 Malam Nuzul Qur'an Dirangkaikan Penutupan Porsemad (Pekan Olah Raga Seni Dan Realigi Antar Remaja Masjid ke-x) di Desa Kuajang, Kecamatan Binuang. Polman. Foto : Mukhlis A.g

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Antusias Warga Dusun Lemo Tua, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Polman, tampak pada Malam Nuzulul Quran. Minggu (16/04/2023).


Kegiatan tahunan warga pada akhir Ramadan ini dirangkai dengan acara malam penutupan Porsemad Ke X (Pekan Olahraga, Seni, dan Religi Antar Remaja Masjid).


Hadir dalam kegiatan itu Bapak imam Masjid Jami Nurul Hidayah Lemo Tua, Ustaz sakka, Hadiming S.Ag, Ustaz Ridwan Hilal S.Ag. Ketua BKM M.Wahidin Duraesa. Eko Agung Suprianto Spd, dan para tokoh agama dan masyarakat Dusun Lemo Tua.


Pada kesempatan itu, Ustaz Ridwan Hilal S.Ag. Berharap para peserta dengan usia anak, menjadi generasi pelanjut untuk menegakkan syariat Islam sesuai dengan tuntunan agama.


Hadir Imam Masji Jami Nurul Hidayah Lemo Tua, Uztad sakka, Hadiming S.Ag, Uztad Ridwan Hilal S.Ag. Ketua BKM M.Wahidin Duraesa. Eko Agung Suprianto Spd. dan para tokoh agama dan masyarakat dusun lemo tua. Foto ; Mukhlis A.g.

"Anak-anak kita adalah generasi yang akan melanjutkan tugas kita untuk masa depan nantinya." Kata Ustaz Ridwan Hilal S.Ag.


Dia tambahkan. Para generasi pelanjut ini nantinya juga diharapkan menjadi ahlu sunah waljamaah, yakni muslimin yang mengikuti ajaran Alquran, hadis Nabi Muhammad saw.


"Selain jadi anak yang mengikuti ajaran agama, mudah-mudahan anak-anak kita nanti ada yang jadi bupati, ada nanti yang jadi imam." Katanya.


Sementara pada akhir acara, panitia BKM Masjid Jami Nurul Hidayah Lemo Tua, membacakan hasil kegiatan yang telah terlaksana sebelum penutupan.


Kata dia, selain Lomba Nuzulul Quran, juga ada lomba salat, lomba pildacil, dan lomba adzan. Lomba hiburan memasukan paku dalam botol, lomba membawa ember, lomba cerdas cermat, kategori olah raga, sepak takraw, dan lomba futsal.


Laporan : Mukhlis

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Malam Nuzulul Quran Desa Kuajang Dirangkaikan Penutupan Persema

Trending Now

Iklan

iklan