Iklan


 

Objek Wisata di Polman Dipadati Pengunjung berlibur lebaran

Selasa, 25 April 2023 | 20:42 WIB Last Updated 2023-04-25T14:29:54Z

Pengunjung objek wisata Salu Pajaan, Kabupaten Polewali Mandar, terjebak kemacetan di jalan masuk. Membuat pengunjung memilih berjalan kaki menuju lokasi wisata ( Foto : Nadi)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Selasa, 25 April 2023, dipadati pengunjung sejak pagi hingga siang.


Mereka habiskan liburan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di objek wisata permandian alam Salu Pajaan, di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar.


Sayangnya pada sejumlah titik kendaraan terjebak kemacetan panjang, menyebabkan pengunjung menganteri berjam-jam pada sejumlah titik untuk tiba di lokasi objek wisata.


Pengunjung wisata Mahmud, menyatakan, dirinya bersama kerabat dan keluarga terjebak kemacetan akibat banyak kendaraan menganteri dalam perjalanan hendak masuk di objek wisata Salu Pajaan. 


"Membeludak pengunjung ke objek wisata Salu Pajaan, menggunakan kendaraan mobil. Sementara kondisi badan jalan sempit, sehingga terjebak kemacetan sejauh 3 Kilometer kedua arah jalan tersebut." Sebutnya.


Ditegaskan pengunjung wisata, tidak bisanya terurai kemacetan kendaraan dari kedua arah tersebut memaksa pengunjung sebagian meninggalkan kendaraanya, kemudian memilih berjalan kaki menuju lokasi objek wisata agar cepat sampai menikmati kesejukan permandian air sungai.


"Kemacetan kendaraan semakin parah, tidak bisa lagi bergerak. Sudah hampir 3 jam menunggu, kita memilih berjalan kaki secara ramai menuju objek wisata untuk menikmati pesona alam air Salu Pajaan." Ujarnya.


Hal sama disampaikan pengunjung wisata, Dewi Astuti, mengatakan, untuk lebaran Idul Fitri tahun ini, keluarganya memilih Salu Pajaan, di Kabupaten Polewali Mandar. Karena lokasinya terbilang luas.


Objek wisata permandian alam Salu Pajaan, Kabupaten Polewali Mandar. Dipadati pengunjung berlibur lebaran idul fitri 1444 H/2023 M. (Foto Nadi).

Selain itu tersedia kolam renang untuk anak-anak, orang dewasa serta bisa menikmati mandi di sungai yang dipenuhi bebatuan.


"Dari banyak tempat wisata pernah di tempati baik di Kabupaten Sidrap dan Pinrang, Sulawesi Selatan. Objek wisata Salu Pajaan, Kabupaten Polewali Mandar, lebih baik, karena fasilitas cukup memadai dengan kolam renang untuk anak-anak hingga orang dewasa. Dan sepanjang sungai airnya masih jernih, terasa segar saat berendam." Paparnya.


Sementara itu pengunjung objek wisata Water Boom Polewali Mandar, Ahmadi, mengungkapkan, keluarga dari Kabupaten Barru dan Pinrang, Sulawesi Selatan. Berwisata di Water Boom, karena lokasinya sangat dekat dengan jalan trans sulawesi. Memiliki kolam renang, Gasebo dan Aula untuk pertemuaan acara keluarga.


"Water Boom Polewali Mandar, lebih mudah dijangkau dengan harga tiket lebih murah. Dilengkapi fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa, didukung Gasebo untuk ditempati makan dan minum." Ujarnya.


Selain objek wisata alam, juga objek wisata pantai mengalami peningkatan pengunjung. Seperti objek wisat Gusung Toraja di Palau Pasir Putih, dipadati pengunjung dari luar Kabupaten Polewali Mandar. Baik dari Kabupaten Majene, Mamuju, Sulawesi Barat. Kabupaten Pinrang, Parepare dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Sejak hari Minggu 23 hingga 25 April 2023. Pengunjung sudah mulai antusias, meskipun harus menyeberang dengan menggunakan ojek perahu, dari Desa Tonyaman menuju Pulau Gusung Toraja.


Kunjungan wisata juga terlihat di objek wisata pantai Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Hari ini, meskipun tidak terlalu ramai.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Objek Wisata di Polman Dipadati Pengunjung berlibur lebaran

Trending Now

Iklan

iklan