Iklan


 

Pj Gubernur ; Harga Sembako Stabil di Polman! Bupati ; Terus Dipantau

Sabtu, 08 April 2023 | 16:58 WIB Last Updated 2023-04-08T08:58:15Z

Untuk pertahankan Polewali Mandar terendah inflasi di Indonesia, Pj Gubernur Sulawesi Barat, meminta tim pengendali inflasi daerah memantau harga di pasaran (Foto : Nadi)

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Mejelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, harga sembako stabil di sejumlah pasar di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Bahkan harga beras, cabai dan telur, mengalami penurunan dalam pekan ini. Demikian disampaikan Pejabat Sementara Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik. 


"Dari 6 Kabupaten di Sulawesi Barat, harga yang paling stabil di Kabupaten Polewali Mandar. Karena stok kebutuhan sembako terpenuhi, bahkan mengalami penurunan." Terangnya.


Dipaparkan Pj Gubernur Sulawesi Barat, di Sulawesi Barat, harga sembako yang mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional. Hanya di Kabupaten Mamuju.


Kurangnya stok yang masuk di pasaran, dengan banyak permintaan dari masyarakat. Khususnya yang ingin di gunakan acara berbuka puasa, jadi penyebab harga sedikit melambung.


"Hanya di Kabupaten Mamuju harga beberapa komuniti sembako naik, seperti telur ayam ras naik Rp. 5 ribu rupiah per raknya, dari harga sebelumnya. Begitu pun dengan minyak goreng mengalami kenaikan. Namun masih dalam harga sewajarnya." Tegasnya.


Disampaikan Pj Gubernur Sulawesi Barat, untuk mengendalikan harga sembako hingga lebaran Idul Fitri mendatang, tim pemantau pengendali inflasi daerah. Akan terus melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar di Sulawesi Barat. Sehingga kebutuhan sembako tercukupi.


"Alhamdulillah atas kerjanya tim pemantau inflasi daerah, Sulawesi Barat terendah inflasi di Indonesia saat ini." Ungkapnya.


Sementara Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, telah melibatkan OPD terkait untuk mengendalikan harga sembako di pasaran, utamanya beras, cabai, minyak goreng, bawang dan gula pasir.


Kata Bupati, telah perintahkan dinas perdagangan dan perindustrian dan koperasi setiap harinya melakukan pemantauan harga, terutama mengalami kenaikan, sehingga dapat mestabilkan harga.


"Semua sembako di pasaran terus di pantau untuk mengetahui harga. Sembako yang di ketahui mengalami kenaikan segera di kendalikan melalui pasar murah sembako, di lakukan Bulog dan instanasi pemerintah dan lembaga negara lainya." Bebernya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Gubernur ; Harga Sembako Stabil di Polman! Bupati ; Terus Dipantau

Trending Now

Iklan

iklan