Iklan


 

Ratusan Warga Kurang Mampu di Wonomulyo Terima Bantuan Beras

Jumat, 07 April 2023 | 17:41 WIB Last Updated 2023-04-07T09:41:23Z

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, menyerahkan bantuan beras kepada warga KPM di Desa Sumberjo. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ratusan warga kurang mampu, merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Campurjo dan Sumberjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menerima bantuan beras, tahap pertama dari Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar di Pendopo Desa Sumberjo. Kamis, 06 April 2023.


Kepala Dinas Sosial Polewali Mandar, Aswar Jasin, menyatakan, mulai 06 hingga 20 April 2023, seluruh KPM di Kabupaten Polewali Mandar, sudah menerima bantuan beras pemerintah, sesuai perintah Presiden, Joko Widodo. Sehingga penyerahan pertama beras di lakukan di Desa Sumberjo.


"Distribusi bantuan beras secara bertahap di lakukan langsung Bulog Polewali Mandar ke pemerintah desa dan kelurahan selama 16 hari, sebelum lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah." Tandasnya.


Sementara Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, menyebutkan, penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan Pangan 2023. Serentak di lakukan mulai 06 April 2023 agar warga KPM secepatnya mendapatkan beras. Sehingga warga tidak lagi membeli beras di pasaran.


"Penyaluran bantuan beras di percepat, demi warga KPM tidak lagi beli beras di pasaran yang mengalami kenaikan mejelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah." Terangnya.


Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, menyerahkan bantuan beras kepada warga KPM di Desa Sumberjo. (Foto : Nadi).

Ditegaskan Bupati Polewali Mandar. Penyaluran beras cadangan pemerintah untuk bantuan pangan, merupakan instruksi langsung Presiden, Joko Widodo, untuk menekan Inflasi yang terjadi selama Ramadan dan mejelang lebaran Idul Fitri.


"Presiden sudah perintah seluruh tim pengendali inflasi daerah untuk segera mengendalikan harga. Salah satunya dengan penyaluran beras warga KPM, yang sudah diterima 15 hari sebelum lebaran Idul Fitri." Ujarnya.


Ditambahkan Bupati Polewali Mandar. Jumlah beras yang di terima setiap warga KPM, yakni 30 Kilogram dan menerima 10 Kilogram per bulan. Di terima dari Maret, April dan Mei 2023. Dan bagi warga tidak terdata dalam Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial, di minta melapor ke pemerintah desa setempat.


"Kalau ada warga yang memang layak mendapatkan tetapi tidak terdata dalam PKH, maka pemerintah desa setempat bersama unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan rembug mencarikan solusi." Tegasnya.


Ditempat yang sama warga penerima bantuan beras, Idayanti, mengeluh lantaran dirinya bersama ratusan warga KPM harus menunggu sekitar 3 jam di Pendopo Kantor Desa Sumberjo, agar dapat menerima bantuan beras. Sebab harga beras di Pasar Wonomulyo, sudah di atas Rp. 10 ribu rupiah perkilogram.


"Sejak pagi sudah datang di kantor Desa Sumberjo, sesuai penyampaian kepala dusun. Demi merima bantuan beras 20 Kilogram. Kendati pun menunggu lama, namun tetap gembira. Tidak membeli beras lagi, apalagi harga beras mahal sekarang di pasaran." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Warga Kurang Mampu di Wonomulyo Terima Bantuan Beras

Trending Now

Iklan

iklan