Iklan


 

Safari Ramadan, Babinsa Desa Bonra Mengulas Keutamaan Salat Fardu

Sabtu, 01 April 2023 | 16:01 WIB Last Updated 2023-04-01T08:32:53Z

Safari Ramadan, Babinsa Kodim 1402/Polman, Serma Abdul Gaffar, Ceramah Agama di Wilayahnya, Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Polman. (Foto : Dok Dim Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil (Komando Rayon Militer) 1402-02/Wonomulyo, Serma Abdul Gaffar, mengulas keutamaan salat fardu dalam ceramah agama usai salat isya berjemaah di Masjid Jami Nurul Yaqin, Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Polman. Jumat (31/03/2023).


Kemampuan prajurit kodim melakukan safari ramadan dan memberikan ceramah agama kepada warga di desa binaannya mendapat apresiasi Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han).


Kata Dandim, bulan Ramadan ini merupakan momentum tepat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kemampuan sebagai penceramah.


Sementara Babinsa Desa Bonra, Serma Abdul Gaffar menyebut, memiliki kemampuan ceramah agama jadi keharusan baginya untuk memberi pencerahan kepada warga binaannya.


"Tidak hanya di bulan Ramadan kami ceramah namun khotbah Jumat dan mengajar mengaji bagi anak-anak juga kami lakukan." Ucapnya.


Dalam ceramah itu juga menyampaikan pentingnya pendidikan, agama sebagai bagian dari pembentukan karakter generasi muda dan menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI. Tandasnya. 


Laporan : Zik/Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Ramadan, Babinsa Desa Bonra Mengulas Keutamaan Salat Fardu

Trending Now

Iklan

iklan