Iklan


 

Umat Kristiani Polman Rayakan Hari Paskah Disejumlah Gereja

Minggu, 09 April 2023 | 14:49 WIB Last Updated 2023-04-09T06:49:46Z

Umat Kristiani di Kabupaten Polewali Mandar, medatangi Gereja untuk melaksanakan ibadah perayaan Hari Paskah, hari ini. ( Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Umat Kristiani di Kecamatan Wonomulyo, Matakali, Tapango, Polewali, Bulo, Binuang, Matanganga, Anreapi dan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, merayakan Hari Paskah Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus Sang Juru Selamat ke surga. Minggu, 09 April 2023 di Gerejanya masing-masing.


Di Gereja Toraja Mamasa, jemaah anggota persekutuan gereja-gereja Indonesia. Badan pekerja majelis jemaah sipamandaq Sidodadi, Jalan Tabri, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar. Ibadah Perayaan Hari Paskah di pimpin langsung Pendeta Jumitrianus, yang di mulai sejak pukul 08.00 Waktu Indonesia Tengah.


Suasana ibadah Hari Paskah berjalan hikmat dan suka cinta (foto : Nadi).

Dalam Khotbah Pendeta Jumitrianus, menyampaikan, di Hari Paskah menjadi momentum meneladan pengorbanan Yesus Kristus untuk menjadi hari kemenangan dari kematian setelah di salibkan. Dia mengorbankan dirinya untuk menebus dosa dan kesalahan umat manusia.


"Apa telah di lakulan Yesus Kristus, menjadi cerminan kepada seluruh umat Kristen untuk selalu meneladannya." Ungkapnya.


Hal sama di Gereja Masehi Injil Indonesia Sidodadi, badan pekerja majelis sinode, Jalan Tabri, 67 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, jemaah sudah berdatangan memenuhi tempat duduk dalam Gereja, sejak pagi, tepat pukul 08.00 waktu setempat, ibadah Hari Paskah di mulai.


Spanduk pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, menyampaikan selamat Hari Paskah 2023 (Foto : Nadi).

Pendeta Gereja Masehi Injil Indonesia Sidodadi, Siswanto, menyatakan, Hari ini di lakukan perayaan Hari Paskah, di mana telah melakukan serangkaian ibadah mulai Kamis Putih, dilanjutkan Jumat Agung.


"Hari Paskah di rayakan hari ini, dengan melalukan ibadah Hari Paskah, secara suka cita." Jelasnya.


Sementara itu Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, di postingan Facebook, menyampaikan, selamat Hari Paskah 2023, Iya mendahului kamu ke galilea, jangan takut. Bdk Matius 28,7,10. Kepada umat Kristiani di Kabupaten Polewali Mandar.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Umat Kristiani Polman Rayakan Hari Paskah Disejumlah Gereja

Trending Now

Iklan

iklan