Iklan


 

Berkat TMMD, Impian Warga Desa Ongko Miliki Jembatan Terwujud

Selasa, 23 Mei 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-05-23T09:33:43Z

Jembatan berukuran 14 Meter x 4 Meter berbahan Besi dan Kayu Ulin, mencapai 95 persen dibangun oleh satgas TMMD Ke 116 Kodim 1402/Polman. (Foto : Dok Humas Dim Polman).


PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Berkat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 1402/Polman, kini warga desa ongko memiliki jembatan penyeberangan sebagai akses masyarakat melakukan aktifitasnya.


Jembatan berukuran 14 Meter x 4 Meter berbahan Besi dan Kayu Ulin, mencapai 95 persen dibangun oleh satgas TMMD Ke 116 Kodim 1402/Polman.


Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han) kepada wartawan Senin (22/5/2023) menyebut, pembangunan jembatan adalah salah satu sasaran fisik TMMD 116, di Desa Ongko, Polewali Mandar.


"Konstruksi jembatan cukup kuat, kendaraan truk bermuatan juga bisa melintas bahkan kekuatannya bisa mencapai 30 Ton." Kata Dansatgas TMMD 116 Kodim 1402/Polman. 


Harapannya, semoga dengan selesainya jembatan ini, akses lebih lancar dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang mayoritas adalah pekebun.


Jembatan berukuran 14 Meter x 4 Meter berbahan Besi dan Kayu Ulin, mencapai 95 persen dibangun oleh satgas TMMD Ke 116 Kodim 1402/Polman. (Foto : Dok Humas Dim Polman).

Lanjut dikatakan Letkol Masni, Jembatan ini juga terhubung dengan perintisan jalan sepanjang 1.400 Meter, juga sudah selesai dikerjakan.


Selebihnya, sasaran fisik lainnya diantaranya pembuatan duiker masih sementara dikerjakan, dan beberapa sasaran tambahan seperti Rehab Rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan MCk juga manunggal air sementara dikerjakan. 


Sementara Sudirman, Kepala Dusun Limboro, mengaku sangat gembira dan bersyukur dengan hadirnya TMMD di Desanya, Betapa tidak selama ini masyarakat tidak memiliki sarana penyeberangan menuju ibu kota Desa.


Warga bahkan anak sekolah sangat kesulitan jika aliran sungai deras, bahkan kata dia, anak-anak terpaksa libur karena tidak ada jalur alternatif menuju ke sekolah.


"Kini jembatan yang menghubungkan Dusun Limboro menuju Dusun Beru-Beru, Desa Ongko, Sudah bisa dinikmati masyarakat." Kata Sudirman Tersenyum.


Saya mewakili masyarakat Desa Ongko, Khususnya Dusun Limboro, menyampaikan terima kasih, Kehadiran Anggota TNI dan Polri di Desa Kami begitu nyata, membangun infrastruktur yang selama ini kami impikan. Tandasnya.


Laporan : Hasnadi Kalla

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkat TMMD, Impian Warga Desa Ongko Miliki Jembatan Terwujud

Trending Now

Iklan

iklan