Iklan


 

Ciptakan Lingkungan Bersih, Anggota Kodim 1402 Polman Karya Bakti

Minggu, 24 Desember 2023 | 12:11 WIB Last Updated 2023-12-24T04:12:00Z

Anggota Kodim 1402 Polman, melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan. Untuk ciptakan lingkungan bersih dan sehat. (Foto : Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Mengantisipasi terjadinya bencana banjir, penyebaran wabah penyakit. Puluhan anggota Koramil 1402-01 Polewali Bersama warga lakukan kerja bakti pembersihan lingkungan di lingkungan Baru, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali Mandar. Jumat, 22 Desember 2023


Danramil 1402-01 Polewali, Kapten Inf Ahmad Yani, menegaskan. Kegiatan karya bakti yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari pimpinan TNI AD agar terus menggelorakan semangat gotong royong untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan bebas dari banjir.


"Kita berharap kegiatan ini terus bisa berlanjut untuk menanamkan kesadaran kepada kita semua akan pentingnya menjaga kebersihan." Bebernya.


Dijelaskan Danramil 1402-01Polewali. Untuk lokasi ditentukan berdasarkan pemantauan di lapangan, dengan melihat titik yang memang perlu dilakukan gotong royong, terutama saluran air yang berpotensi menyebabkan banjir ataupun genangan air ketika hujan.


"Dengan kegiatan karya bakti ini kita juga berharap mampu membangkitkan kembali semangat gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia." Ungkapnya.


Selain itu kata Ahmad Yani, Kegiatan ini bukan hanya melakukan karya bakti pembersihan lingkungan saja namun kita juga melakukan penghijauan di beberapa daerah yang rawan longsor.


"Di beberapa titik di wilayah koramil Polewali ini, saat musim kemarau kemarin terjadi kebakaran hutan sehingga perlu dilakukan reboisasi." Tandasnya. 


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Lingkungan Bersih, Anggota Kodim 1402 Polman Karya Bakti

Trending Now

Iklan

iklan