Iklan


 

PJ Gubernur Sebut, Pj Bupati Polman Usulan Gubernur Paling Layak

Minggu, 10 Desember 2023 | 14:21 WIB Last Updated 2023-12-10T06:22:13Z

Usulan Pj Gubernur Sulawesi Barat, sebagai Pj Bupati Kabupaten Polewali Mandar. Ke Mendagri, merupakan ketiganya sangat layak jadi penjabat Bupati Kabupaten Polewali Mandar ( Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrullah, menyebut bahwa usulan tiga nama penjabat Bupati Kabupaten Polewali Mandar, yang dia usulkan adalah paling layak dari sejumlah pejabat yang ada.


Demikian disampaikan Pejabat Gubernur Sulawesi Barat. Zudan Arif Fakrullah, saat dikonfirmasi tentang pertimbangan Pj Gubernur Sulawesi Barat, mengusulkan tiga nama penjabat Bupati Kabupaten Polewali Mandar. Sabtu, 09 Desember 2023.


Dari ketiga nama, yakni Indra Purnama, Abdul Wahab Hasan Sulur dan Farid Wajdi. Merupakan pejabat paling layak dari sejumlah pejabat yang masuk untuk menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Polewali Mandar, yang telah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, untuk dipilih salah satunya.


Kata dia, ketiga nama yang diusulkan sudah didasari pertimbangan aturan persyaratan telah diputuskan dalam undang-undang. Dan ketiga pejabat tersebut sudah mendapatkan penilaian berkinerja yang terbaik dalam memimpin organisasi ditempatnya.


"Ketiga pejabat yang diusulkan sebagai Pj Bupati Kabupaten Polewali Mandar, telah memenuhi syarat dan berkinerja terbaik selama ini." Sebutnya.


Ditegaskan, siapapun Penjabat Bupati Kabupaten Polewali Mandar, dipilih Kementerian Dalam Negeri, baik usulan dirinya sebagai PJ Gurbernur Sulawesi Barat, maupun usulan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar, harus diterima. Demi kelanjutan roda pemerintahan di Kabupaten Polewali Mandar.


"Kitu tunggu saja siapa yang dipilih Kementerian Dalam Negeri, penjabat Bupati Kabupaten Polewali Mandar." Tegasnya.


Sebelumnya Pj Gubernur Sulawesi Barat, telah mengusulkan tiga nama Pj Bupati Kabupaten Polewali Mandar. Yakni Indra Purnama, Kepala Biro Keuangan, Umum, dan Hubungan Masyarakat (Karo KUH) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). 


Kemudian Abdul Wahab Hasan Sulur, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat dan Farid Wajdi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Sulawesi Barat.


Sementara itu DPRD Kabupaten Polewali Mandar, mengusulkan tiga Pj Bupati Kabupaten Polewali Mandar, yakni Muhammad Zain, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Jenderal Pendidikan Agama Kementerian Agama Republik Indonesia. 


Kemudian Hamdani Hamdi, Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Muhammad Ilham Borahima, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ Gubernur Sebut, Pj Bupati Polman Usulan Gubernur Paling Layak

Trending Now

Iklan

iklan