Iklan


 

Kepala BNNP Sulbar Resmikan Rutan BNN Kabupaten Polman

Jumat, 12 Januari 2024 | 22:28 WIB Last Updated 2024-01-12T14:28:40Z

Kepala BNNP Sulawesi Barat, Brigjen Pol Jemmy G.P Suatan. Meresmikan Rutan BNNK Polman. (Foto : Humas BNNK Polman).

PolewaliTerkini.Net -.POLMAN - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Jemmy G.P. Suatan.Meresmikan Ruang Tahanan (Rutan) Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Polman di Kantor BNNK Polman. Jumat, 13 Januari 2024.


Dalam peresmian dihadiri Kepala Bagian Umum BNNP Sulawesi Barat, Ilham Fahri, Kepala Bidang Berantas BNNP Sulawesi Barat, Kombes Pol Dilia Tri Rahayu Setyaningrum. 


Petinggi BNNP ini didampingi langsung Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar (Polman), Syabri Syam di Kantor BNNK Polman, Jalan Pameran Pembangunan, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.


Proses peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti, oleh Kepala BNNP Sulawesi Barat, Brigjen Pol Jemmy G.P Suatan. 


Itu sebagai simbol resminya berdirinya Ruang Tahanan tersebut. Selain itu, pemotongan pita juga dilaksanakan sebagai tanda dimulainya operasional ruang tahanan BNNK Polman.


Kepala BNNP Sulawesi Barat, Brigjen Pol Jemmy G.P Suatan. Meresmikan Rutan BNNK Polman. (Foto : Humas BNNK Polman).

Kepala BNNK Polman, Syabri Syam, menyatakan, dengan peresmian Rutan BNNK Polman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Polman, telah membantu memberikan anggaran berupa bantuan pembangunan Rutan pada tahun anggaran 2023.


Dengan harapan bisa memberikan pelayanan yang layak dan baik bagi tahanan di Rutan BNNK Polman sebelum kemudian di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Polman.


"Atas nama jajaran BNNK Polman, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Polman. Telah mengalokasikan anggaran pembangunan Rutan BNNK Polman, sehingga bisa digunakan." Jelasnya.


Sementara itu Pejabat Bupati Polman, diwakili Asisten Bidang Ekbang, Sukirman Saleh. Dia menyampaikan, terimakasih atas atensi dari Kepala BNNK Polman, yang telah menerima bantuan Rutan. 


Meskipun dengan nilai yang minimalis, Rutan tersebut diharapkan dapat bermanfaat sebagai sarana untuk membina masyarakat yang terlibat dari kejahatan tindak pidana narkotika di wilayah Kabupaten Polman.


Kepala BNNP Sulawesi Barat, Brigjen Pol Jemmy G.P Suatan. Meresmikan Rutan BNNK Polman. (Foto : Humas BNNK Polman).

"Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai sarana untuk membina masyarakat yang terlibat dari kejahatan tindak pidana narkotika di Kabupaten Polman." Tandasnya.


Sedangkan Kepala BNNP Sulawesi Barat, menegaskan. Menekankan pentingnya kerjasama antar lembaga dalam upaya memberantas peredaran Narkotika. 


Rutan yang baru, tidak hanya menjadi tempat penahanan. Tetapi juga sebagai simbol perlawanan terhadap peredaran narkotika. Kerjasama antar lembaga dan peran masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai Indonesia yang bersih dari narkotika.


"Rutan baru menjadi perlawanan terhadap peredaran Narkotika, sehingga butuh kerjasama dengan semua kalangan." Tandasnya.


Turut hadir Pj. Bupati Polman yang diwakili Asisten Bidang Ekbang, Sukirman Saleh. Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan. Kapolres Polman, yang diwakili Kabag Ops Polres Polman, Kompol Najamuddin. 


Kepala Lapas Kelas II B Polman Mochammad Sjaefoedin, Kepala Bapas Kelas II Polman, Basri Kepala Sub Bagian Umum BNNK Polman, Muhammad Syafri Yusuf. Kepala Seksi Tim Berantas BNNK Polman, AKP Sigit Nugroho. 


Ketim P2M BNNK Polman, Sultan Sulaiman, Ketim Rehabilitasi BNNK Polman, Nur Ulia dan Ketua DWP BNNP Sulawesi Barat, Ny. Dwi Indraty Jemmy yang didampingi. Ketua DWP BNNK Polman, Ny Wahida Syabri. Beserta jajaran DWP BNNK Polman.


Laporan (Nadi/Ap).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BNNP Sulbar Resmikan Rutan BNN Kabupaten Polman

Trending Now

Iklan

iklan