Iklan


 

Kodim 1402 Polman Bersihkan Sampah di Pasilitas Umum

Rabu, 17 Januari 2024 | 15:29 WIB Last Updated 2024-01-17T07:30:35Z

Personil TNI Kodim 1402 Polman karya bakti pembersihan sampah di pasilitas umum. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Personil TNI Kodim 1402  Polewali Mandar (Polman) Kariya Bakti pembersihan sampah di sejumlah pasilitas umum dan pemukiman warga. Demi terciptanya suasana lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan asri.


Danramil 1402-02 Wonomulyo, Kapten Inf Subarkah, menegaskan, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian penuh, jajaran TNI Kodim 1402 Polman. Terhadap lingkungan hidup yang menjadi pasilitas umum digunakan masyarakat setiap hari, tetap dalam keadaan bersih, aman, nyaman dan asri. 


Sehingga TNI Kodim 1402 Polman, secara rutin melakukan karya bakti pembersihan sampah di pasilitas umum. Seperti di Pasar Ikan Wonomulyo, jalan raya, kawasan terminal darat, saluran air, tempat ibadah dan pemukiman warga.


"Pembersihan pasilitas umum yang dilakukan personil TNI Kodim 1402 Polman, secara rutin. Merupakan karya bakti program bapak Kasad untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan asri." Sebutnya.


Personil TNI Kodim 1402 Polman karya bakti pembersihan sampah di pasilitas umum. Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman (Foto : Nadi).

Dipaparkan Danramil 1402-02 Wonomulyo. Karya bakti TNI pembersihan yang menyasar pasilitas umum, sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan dalam setiap pekan. Agar kondisi lingkungan di pasilitas umum dan lingkungan pemukiman warga, selalu terjaga bersih dari sampah. 


Sekaligus mengajak semua komponen bangsa ikut serta terlibat bersihkan dan menjaga lingkungan, termasuk mengurangi sampah. Dengan kumpulkan sampah plastik untuk dijual di bank sampah.


"Karya bakti pembersihan pasilitas umum, rutin dilaksanakan dalam sepekan. Karena penanganan lingkungan hidup harus ditangani secara rutin, sekaligus memberdayakan masyarakat ikut bersihkan lingkungan sendiri. Utamanya pasar, terminal dan jalan di pemukiman warga." ujarnya.


Dilanjutkan Danramil 1402-02 Wonomulyo, untuk pembersihan di Pasar Ikan Wonomulyo, disiapkan personil penanggung jawab, yang nantinya akan mengendalikan karya bakti pembersihan sampah. Serta berkordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa untuk bersama-sama menangani sampah.


"Untuk karya bakti di Pasar Wonomulyo, sudah ada penanggung jawabnya. Sehingga pembersihan sampah Pasar Wonomulyo, dapat cepat menggerakkan personil." Harapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 1402 Polman Bersihkan Sampah di Pasilitas Umum

Trending Now

Iklan

iklan