Iklan


 

PDI P Sulbar : Pelantikan PAW Jumriah Ibrahim, 20 Januari 2024

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:56 WIB Last Updated 2024-01-11T10:56:50Z

Jumriah Ibrahim Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, rencananya dilantik PAW Anggota DPR RI, 20 Januari 2024 (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, menyatakan. Informasi pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Jumriah Ibrahim. Dari Fraksi PDI Perjuangan DPR, dijadwalkan 20 Januari 2024. Namun masih menunggu informasi akuratnya dari Sekretariatan DPR.


"Berdasarkan informasi Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, pelantikan PAW Anggota DPR RI, 20 Januari 2024. Tetapi masih jadwalnya pasti apa 20 Januari 2024. Bisa jadi sebelum dan setelah tanggal 20 Januari 2024." Katanya, saat ditemui di acara Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke 51, di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Polman, di Desa Bunga-Bunga, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman. Rabu, 10 Januari 2024.


Dijelaskan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, pada November 2023 lalu, sudah dilakukan pengurusan berkas dokumen admnistrasi, Jumriah Ibrahim. Sebagai PAW, ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, di Jakarta. Diteruskan ke Sekretaris Jenderal DPR RI, lalu dirampungkan Sekretaris Jenderal DPR pada Desember 2023. Kemudian diserahkan ke Sekretariat Negara, untuk mendapatkan tandatangan Presiden Republik Indonesia.


"Berkas dokumen admnistrasi Jumriah Ibrahim, sebagai PAW sudah lengkap. Dimana saat ini sudah di Sekretariat Negara untuk mendapatkan persetujuan, yang bentuk keputusan presiden." Ujarnya.


Sebelumnya suami Jumriah Ibrahim, mantan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar. Membenarkan pelantikan PAW Anggota DPR RI, isterinya terlambat dilakukan DPP PDI Perjuangan, yang diajukan ke Fraksi PDI P Perjuangan DPR RI, Senayan. Dimana semestinya dalam bulan November 2023, sudah dilantik bersama Anggota DPR RI lain dari berbagai partai politik. Disebabkan pengusulan PAW terlambat dilakukan.


"Ibu sebenarnya dilantik sebagai PAW Anggota DPR RI, pada November 2023 ini. Bersamaan dengan Anggota DPR RI yang di PAW karena pindah partai politik. Tetapi terlambat diurus, makanya menunggu jadwal pelantikan berikutnya." Bebernya.


Dijelaskan mantan Bupati Polewali Mandar, pelantikan PAW Anggota DPR RI, setelah selesai masa Reses Anggota DPR RI. Baru dijadwalkan pelantikan PAW Anggota DPR RI masa jabatan 2019-2024, yang merupakan PAW Anggota DPR RI terakhir. Dilakukan pimpinan DPR RI. Kemungkinan pada akhir Januari 2024.


"Jadwal pelantikan PAW Anggota DPR RI, yang terakhir. Kemungkinan besar dilakukan akhir Januari 2024 " Jelasnya 


Ditambahkan mantan Bupati Polewali Mandar, semoga pelantikan PAW Anggota DPR RI, tepat waktu. Agar Anggota DPR RI dari Sulawesi Barat, dapat bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan. Utamanya di komisinya ditempati perjuangan kepetingan rakyat.


"Harapannya semoga jadwal pelantikan tepat waktu. Supaya PAW Anggota DPR RI, juga cepat bekerja, untuk kepetingan rakyat." Bebernya.


Diketahui DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, memutuskan penggantian Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Aras Tammauni. Karena pindah ke Partai Golongan Karya (Golkar) maju kembali sebagai Calon Legislatif (Caleg) Anggota DPR RI, daerah pemilihan Sulawesi Barat, pada pemilu 2024. Sehingga menunjuk Jumriah Ibrahim, menjadi penggantinya yang merupakan peraih suara terbanyak kedua hasil Pemilu 17 April 2019.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PDI P Sulbar : Pelantikan PAW Jumriah Ibrahim, 20 Januari 2024

Trending Now

Iklan

iklan