Iklan


 

Kodim Polman Terima Sosialisasi Gaktib dan Operasi Yustisi

Sabtu, 10 Februari 2024 | 02:17 WIB Last Updated 2024-02-09T18:22:26Z
Denpom XIV 2 Parepare sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban dan Operasi Yustisi di Kodim 1402 Polman. Untuk semakin disiplin dan profesional prajurit. (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Prajurit Kodim 1402 Polewali Mandar (Polman) terima sosialisasi Operasi Penegakan, Ketertiban (Gaktib) dan Operasi Yustisi Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/2 Pare-Pare di Baruga Mammesa, Makodim. Rabu, 07 Februari 2024.

Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, mengatakan, sosialisasi operasi Gaktib dan Yustisi diharapkan dapat mewujudkan prajurit TNI semakin disiplin, profesional, dan dicintai rakyat. Dan sudah program satuan Denpom XIV/2 Pare-Pare di satuan Kodim.

"Sosialisasi operasi Gaktib san Yustisi bertujuan menjadikan prajurit semakin disiplin, profesional dan dicintai rakyat." Tegasnya.

Dijelaskan Dandim Polman, sosialisasi operasi Gaktib san Yustisi, perlu dipahami seluruh prajurit dan Aparatur Negeri Sipil (ASN) TNI Khususnya Jajaran Kodim 1402 Polman.

Selaku aparat teritorial, agar dapat menghindari pelanggaran dan dapat mematuhi segala peraturan yang berlaku di lingkup TNI. Sehingga dalam menjalani dinas sehari hari, terhindar dari pelanggaran.

"Simak dengan baik apa yang disampaikan oleh Tim dari Denpom, serap ilmunya sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari selaku Aparat teritorial." Harapnya.

Denpom XIV 2 Parepare sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban dan Operasi Yustisi di Kodim 1402 Polman. Untuk semakin disiplin dan profesional prajurit. (Foto : Dok Penerangan Kodim 1402 Polman).

Sementara Pasi Idik Denpom XIV/2 Pare- Pare, Kapten CPM Ketut Budiasah, selaku ketua Tim Sosialisasi, mengatakan, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi operasi Gaktib dan Yustisi, adalah untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun satuan.

"Sosialisasi ini untuk mengurangi angka pelanggaran baik pelanggaran Lalulintas maupun tindak pidana lainnya." Sebutnya.

Dilanjutkan Pasi Idik Denpom XIV/2 Pare- Pare, selain sosialisasi operasi Gaktib dan Yustisi personil Denpom juga, melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, Surat Izin Mengemudi (SIM), surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan lainnya.

"Denpom pengecekan kelengkapan kendaraan dinas, SIM, surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan." Jelasnya.

Ditambahkan Pasi Idik Denpom XIV/2 Pare- Pare, jika dalam sosialisasi tersebut, ada ditemukan kekurangan saat pemeriksaan kendaraan dan dokumen kendaraan, untuk segera melengkapinya dengan diberikan kesempatan untuk memperbaiki terutama kelengkapan administrasi kendaraan. 

"Jika ada temukan kekurangan pemeriksaan kendaraan diminta sekarang melengkapi dan perbaiki kendaraan." Ungkapnya.

Laporan : Nadi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim Polman Terima Sosialisasi Gaktib dan Operasi Yustisi

Trending Now

Iklan

iklan