Iklan


 

Anggaran Pekerjaan Jalan Polman-Malabbo.2024 Capai Rp. 141 Miliar

Senin, 18 Maret 2024 | 16:59 WIB Last Updated 2024-03-18T08:59:59Z

Pekerjaan di Jalan Dr. Ratulangi Kabupaten Polman hingga Desa Malabbo Kabupaten Mamasa. (Foto : Ag/Suk).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Satker Wilayah II Sulawesi Barat mulai melakukan perbaikan jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Polewali Mandar hingga ke Desa Malabbo Kabupaten Mamasa, Sulbar. 


Pekerjaan ruas jalan poros tersebut telah dimulai beberapa hari lalu, dikerjakan oleh rekanan pemenang tender PT Alfindo asal Kabupaten Pinrang, Sulsel, dengan alokasi anggaran  sebesar Rp. 141 Miliar. 


Koordinator Teknik Lapangan BPJN Satker Wilayah II Sulbar Muhammad Ridho menuturkan, perbaikan jalan ini menggunakan tiga metode penanganan. 


Yakni, menutup jalan berlubang, mengeruk jalan rusak kemudian dilapisi ulang aspal dan melakukan pemeliharaan dan pembersihan jalan atau rutinitas biasa. 


"Beberapa titik jalan rusak sudah dikeruk, nantinya akan dilapisi ulang, sudah persiapan kita di lapangan." Ujarnya, saat ditemui di kantornya. Selasa, 27 Februari 2024.


Menurut Ridho jalan yang telah dikeruk akan ditambal sehari setelahnya, sebab aturan batas waktu penambalannya maksimal 1 kali 24 jam usai pengerukan harus ditambal.


"Perbaikan jalan ini sepanjang 71 Kilometer, tapi perbaikannya setempat-setempat." Ucapnya. 


Ridho mengungkapkan meski pengaspalan dilakukan setempat-setempat, namun terdapat juga pengaspalan satu lapis sepanjang 14 kilometer yang dikerjakan mulai dari Desa Tabone, Mamasa hingga Polewali.


"Target kita pekerjaan jalan ini memakan waktu 18 bulan, karena 71 kilometer itu tidak semua pengaspalan, nanti kalau ada yang rusak baru kita buka baru ditempel ulang." Tuturnya. 


Dia menambahkan, perbaikan jalan penghubung dua kabupaten itu untuk  menjaga fungsi ruas jalan nasional tetap aman dan nyaman dilalui pengguna jalan.


"Ini namanya perbaikan jalan long segmen, anggarannya dari APBN sekitar Rp. 141 Miliar." Pungkasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggaran Pekerjaan Jalan Polman-Malabbo.2024 Capai Rp. 141 Miliar

Trending Now

Iklan

iklan