Iklan


 

Bahas Sampah di DPRD Polman, Benarkah TPA Paku Bisa Difungsikan Kembali?

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:12 WIB Last Updated 2024-03-13T08:12:24Z

Rapat Dengar Pendapat yang digelar di Ruang Aspirasi Sekretariat DPRD Polman.(Foto : Ac/Suk).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Guna memaksimalkan pengolahan dan penanganan  sampah di Kabupaten Polman, DPRD menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), di ruang aspirasi sekretariat DPRD Polman.Rabu, (13/03/24).


Kegiatan ini dipimpin ketua DPRD Polman, H. Jupri Mahmud  didampingi segenap unsur pimpinan dan anggota komisi III DPRD Polman. 


Hadir langsung PJ. Bupati Polman, H. Ilham Borahima, Kadis DLHK Polman, Jumadil, Camat Binuang Andi Saggap, Kepala Desa Paku H. Syarifuddin, serta Kepala Dusun Pasubbe .


"Selain hubungan antara masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi TPA dengan pemerintah harus diperbaiki, juga yang perlu kita perkuat ialah konsep tentang penanganan dan pengelolaan sampah dan komunikasi yang menghasilkan  komitmen bersama." Ungkap, H. Syarifuddin.


Dia menambahkan, khusus di TPA Paku penanganannya kemudian dilakukan uji coba pengolahan sampah di sana.


Dari hasil uji coba akan terlihat dan nampak hasilnya, jika sesuai dengan harapan memungkinkan dilanjutkan. Namun jika sebaliknya tentu akan dihentikan.


Kepala Desa  Paku 2 Periode tersebut berharap, mungkin dengan pertemuan ini dapat menghasilkan konsep yamg jelas agar masyarakat khususnya di Dusun Passubbe meyakini dan mengamini keinginan pemerintah untuk membuka kembali Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) yang ada di sana.


Pada kesempatan itu, Kepala Dusun Passubbe menuturkan, jika kemudian kita hanya bahas masa yang lalu maka tidak akan pernah ada titik solusi.


Jangan lagi terjadi seperti yang kemarin - kemarin, masyarakat trauma dengan janji janji pemerintah. 


Dimana komunikasi tidak pernah nyambung bahkan yang dijanjikan tidak pernah ada terealisasi satupun." Terangnya.


"Jangan kita bosan temui masyarakat lakukan pendekatan secara kekeluargaan. Janganlah kemudian masyarakat di bawakan petugas ataupun aparat, seolah - olah masyarakat di intervensi." Katanya.


"Sekarang ini yang terpenting bagaimana tingkat kepercayaan masyarakat di pulihkan kembali agar tercipta komunikasi kekeluargaan yang dapat menghasilkan solusi mengenai TPA yang ada di Dusun Passubbe." Jelas Kepala Dusun setenpat.


Akankah masalah permasalahan sampah di Polman bisa segera dituntaskan dan TPA Paku bakal kembali dibuka. 


Hingga berita ini diterbitkan acara RDP imi masih sedang berlangsung.


Laporan : Acho Metro

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas Sampah di DPRD Polman, Benarkah TPA Paku Bisa Difungsikan Kembali?

Trending Now

Iklan

iklan