Iklan


 

Dirga Singkarru Mendaftar Calon Bupati Polman di PKS

Kamis, 28 Maret 2024 | 23:19 WIB Last Updated 2024-03-28T15:20:39Z

DPD PKS Kabupaten Polman, menerima pendaftar pertama Calon Bupati, Dirga Singkarru, di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Polman. (Foto : Dok. PKS).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Dirga Singkarru, mendaftar diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dengan mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati.


Dirga mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Polman, di jalan trans Sulawesi, Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali. Rabu, 27 Maret 2024.


Ketua DPD PKS Kabupaten Polman, Ruslan, mengatakan. DPD PKS, sudah menerima Pendaftaran Calon Bupati Kabupaten Polman, Dirga Singkarru. 


Dirga mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Kabupaten Polman didampingi para keluarganya, Imam Efendi Singkarru, Prayoga Singkarru dan Efendi Singkarru.


"Dirga Singkarru jam 10 sudah mengambil Formulir Calon Bupati Polman di sekretariat DPD PKS Kabupaten." Ujarnya.


Disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Polman, selain Dirga, rencananya Ketua DPD Partai Golongan Kariya (Golkar) Kabupaten Polman, Samsul, bakal datang bersama timnya.


Kedatangannya mengambil formulir Calon Bupati Kabupaten Polman, yang diusul PKS di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 27 November 2024 mendatang. Namun jadwal kedatangan belum ditentukan.


"Adanya Ketua DPD Partai Golkar Polman, yang menghubunginya akan datang. Mengambil formulir Calon Bupati Polman, di sekretariat DPD PKS Polman. Tetapi belum ada kepastian kapan akan datang." Tegasnya.


Ditegaskan Ketua DPD PKS Kabupaten Polman, telah membuka pendaftaran Calon Bupati Polman, sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Pusat. 


Langkah ini untuk mempersiapkan penjaringan lebih awal Calon Kepala Daerah baik Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati atau Walikota dan Calon Wakil Walikota seluruh Indonesia. 


Sehingga DPD PKS Kabupaten Polman, membuka pendaftaran Calon Bupati Kabupaten Polman, periode 2024-2029.


"Pembukaan pendaftaran Calon Kepala Daerah dilakukan DPD PKS Kabupaten Polman, sesuai arahan DPP PKS." Tuntasnya.


Dibeberkan Ketua DPD PKS, pembukaan pendaftar Calon Bupati Polman, sudah mulai terlaksana, 25 Maret 2024 hingga menjelang pendaftaran Calon Kepala Daerah melalui jalur partai politik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Provinsi. 


Sesuai tahapan Pilkada serentak. Dimana setiap kandidat diminta datang mengambil formulir Calon Bupati di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Polman, di jalan trans sulawesi, di Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman.


"Kami (PKS-red) sudah buka mulai 25 Maret 2024 hingga menjelang mendaftar kepala daerah di KPU setempat, sesuai tahapan Pilkada 2024." Tandasnya.


Dilanjutkan Ketua DPD PKS, seluruh Calon Bupati Kabupaten Polman, yang telah mengembalikan formulir Calon Bupati ke Sekretariat akan diusulkan ke DPP melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Barat. 


Sementara untuk keputusan siapa Calon Bupati Kabupaten Polman, tentu melalui pertimbangan saran dan tanggapan jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Polman.


"Semua Calon Bupati yang telah mengembalikan formulir, bakal diusulkan ke DPP untuk diputuskan berdasarkan usulan dari DPD." Harapnya.


Ditambahkan, jajaran PKS Kabupaten Polman, sangat mengharapkan setiap Calon Bupati yang telah mendaftar untuk selalu berkomunikasi dan mampu bekerjasama dengan PKS Kabupaten Polman. 


"Diharapkan setiap Calon Bupati Polman yang mendaftar, mampu membangun komunikasi kepada PKS." Ungkapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirga Singkarru Mendaftar Calon Bupati Polman di PKS

Trending Now

Iklan

iklan