Iklan


 

Kompol Kemas Aidil Fitri, Jabat Wakapolres Polmam. Berikut PJU dan Kapolsek

Jumat, 22 Maret 2024 | 18:23 WIB Last Updated 2024-03-22T10:24:49Z

Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko. Pimpin sertijab Wakapolres Polman bersama sejumlah pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Polman. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN – Kompol Kemas Aidil Fitri, resmi menjabat sebagai Wakapolres Polewali Mandar (Polman). Setelah serah terima jabatan (Sertijab).


Penyematan Tanda Jabatan dipimpin, Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, Menggantikan Kompol Ujang Saputra, bersama serah terima jabatan sejumlah pejabat utama Polres Polman. Di halaman Mapolres Polman. Jumat, 22 Maret 2024.


Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, mengatakan. Serah terima jabatan dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja aparat kepolisian di lingkungan Polres Polman. 


Sesuai tuntutan tugas terhadap perkembangan dan dinamika daerah. Dimana mutasi atau pindah jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa.


Selain sebagai bentuk penyegaran, juga bisa dijadikan sebuah prestasi atas dedikasi selama menjalankan tugas yang diemban.


"Sertijab dan penyematan tanda Jabatan di lingkungan Polri khususnya Polres Polman merupakan bagian dari proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi yang harus selalu dikembangkan. Mutasi personel juga merupakan suatu upaya pembenahan dalam bingkai reformasi birokrasi menuju Polri yang presisi." Tegasnya.


Dijelaskan Kapolres Polman. Sertijab dinilai mampu meningkatkan harmonisasi hubungan antara jajaran kepolisian dengan masyarakat, utamanya dari sisi tugas pengayoman. 


Karena dengan terciptanya hubungan yang harmonis akan menjadikan tolak ukur keberhasilan kinerja kepolisian di mana pun mereka bertugas.


Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko. Pimpin sertijab Wakapolres Polman bersama sejumlah pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Polman. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

"Hal itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing. Adapun pendekatan yang harus dilakukan tentunya dengan cara-cara persuasif dan lebih mengedepankan prinsip-prinsip hubungan yang humanis." Tandasnya.


Kapolres Polman, mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat utama yang berpindah tugas atas totalitasnya selama ini ketika bertugas di Polres Polman 


"Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para pejabat utama yang selama ini telah menorehkan lukisan indah selama bertugas di Polres Polman. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran di tubuh institusi Polri." Katanya.


Dilanjutkan Kapolres. Kepada pejabat yang baru dilantik diantaranya mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT) serta bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Polman 


"Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Polres Polman. Saya harap agar segera beradaptasi sehingga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Polman  aman dan Kondusif." Bebernya.


Lain Waka Polres Polman Sertijab berdasarkan Keputusan Kapolda Sulbar Nomor: KEP/133/III/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulawesi Barat. 


Juga KOMPOL Sulle Soleman, Kasat Binmas Polres Polman diangkat dalam jabatan baru Sebagai Kasilatpuan  Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Sulawesi Barat. 


Menyerahkan jabatan Kasat Binmas kepada AKP Muhammad Tauhid, Jabatan sebelumnya Kapolsek Sendana Polres Majene.


Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko. Pimpin sertijab Wakapolres Polman bersama sejumlah pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Polman. (Foto : Dok. Humas Polres Polman).

AKP Mulyadi, Jabatan lama Kasubbagbekpal Bag log Polres Polman diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kabaglog Polres Polman.


AKP Tjatur Teguh Santoso, Jabatan lama Kasubbagdalprogar Bagren Polres Polman diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kabag Ren Polres Polman.


AKP Supriadi Jabatan lama PS Kabag Ren Polres Mamasa diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Polair Polres Polman.


AKP Frans Geradus Kapolsek Campalagian diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Polewali menyerahkan jabatan kepada IPTU Saifud, Jabatan lama Kapolsek Tapango Polres Polman .


IPTU Ridwan, PS Kapolsek Polewali diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Polman. Menyerahkan jabatan kepada AKP Frans Geradus Jabatan lama Kapolsek Campalagian Polres Polman. 


Dan IPDA Rahman, Kapolsek Tutar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tapango Polres Polman. Menyerahkan jabatan kepada IPDA Bafruddin Pambabu, Jabatan lama Kapolsubsektor Anreapi Polsek Polewali Polres Polman 


Kegiatan Sertijab dan Penyematan tanda Jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Polman dan dipimpin langsung oleh Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko.


Kapolres selaku inspektur upacara dan diikuti oleh pejabat utama Polres Polman, Ketua Cabang Bhayangkari Polman, Perwira, Bintara, dan ASN Polres Polman, Pengurus Cabang dan Ranting Bhayangkari jajaran Polres Polman.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kompol Kemas Aidil Fitri, Jabat Wakapolres Polmam. Berikut PJU dan Kapolsek

Trending Now

Iklan

iklan