Iklan


 

Nasdem dan PKS Berkoalisi di Pilkada Polman. Apa Targetnya?!

Kamis, 21 Maret 2024 | 16:10 WIB Last Updated 2024-03-21T08:10:22Z

Partai Nasdem dan PKS Kabupaten Polman, sepakat bersatu bentuk koaliasi di Pilkada Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Polewali Mandar (Polman).


Menyatakan sepakat berkoalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Polman, 27 November 2024 mendatang. 


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Polman, Syarifuddin, mengatakan. Menghadapi Pilkada Kabupaten Polman, sudah menyatakan siap.


Kesiapan ini dengan adanya komunikasi politik dengan PKS Kabupaten Polman, untuk berkoalisi, sehingga memenuhi persyaratan dapat mengusul Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman.


"Nasdem dan PKS sudah sepakat berkoalisi di Pilkada Polman, untuk mengusul Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman. Dengan terpenuhi syarat mengusulkan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pilkada Polman 2024." Tandasnya.


Dijelaskan Ketua DPD Partai Nasdem Polman. Persyaratan mengusul pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman.


Sesuai undang-undang Pilkada. Sudah terpenuhi koalisi Nasdem dan PKS, yang mensyaratkan 8 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman. 


Karena Partai Nasdem Kabupaten Polman, meraih kursi 7 dan PKS Kabupaten Polman meraih kursi 1 anggota DPRD Kabupaten Polman pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu.


"Persyaratan mengusul calon Bupati dan calon Wakil Bupati Polman, koalisi Nasdem dan PKS sudah cukup jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Polman, sebanyak 8 kursi. Diketahui anggota DPRD Polman hanya 40 kursi." Ungkapnya.


Terkait Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman, yang diusulkan di Pilkada Polman. Akan ditentukan setelah ditutup tahapan pendaftaran Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Polman Partai Nasdem dan PKS.


"Nanti dibuka Nasdem dan PKS akan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman, yang nantinya akan diputuskan bersama." Tandasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nasdem dan PKS Berkoalisi di Pilkada Polman. Apa Targetnya?!

Trending Now

Iklan

iklan