Iklan


 

Pemkab Polman Kunjungi Puskesmas Jeneponto dan RSUD Maros

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:45 WIB Last Updated 2024-03-05T08:45:17Z

Pj Bupati Polman, Ilham Borahima bersama rombongan studi banding di Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Dalam menggunakan Sistem E-Puskesmas internal layanan Prima. (Foto Dok Dinkes Polman).

PolewaliTerkini.Net - JENEPONTO - Untuk meningkatkan pelayanan yang lebih transparan dan akuntabel di Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 


Pj Bupati Polman, Muhammad Ilham Borahima, beserta rombongan melakukan studi banding di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Selasa, 05 Maret 2024. Rombongan diterima langsung Pj Bupati Jeneponto, Junaedi. 


Pj Bupati Polman, Ilham Borahima dalam pertemuan tersebut, mengatakan, tujuan studi banding ke Jeneponto, karena Kabupaten Jeneponto. Sudah menggunakan sitem  E-Puskesmas internal layanan prima (ILP).


Pj Bupati Polman, Ilham Borahima bersama rombongan studi banding di Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Dalam menggunakan Sistem E-Puskesmas internal layanan Prima. (Foto Dok Dinkes Polman).

Sementara untuk Rumah sakit akan menggunakan Informasi Rumah Sakit (SIM RS) seperti yang sudah diterapkan di RSUD Kabupaten Maros. 


"Tentunya sebelum kita gunakan aplikasi ini pemerintah kabupaten Polman, perlu  mengetahui apa sih kelebihan Aplikasi Trans Medik ini. Dengan demikian diharapkan Rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Polman lebih transparan dan akuntabel. karena datanya terintegrasi." Katanya.


 Sementara itu Pj Bupati Kabupaten Jeneponto, Junaedi  yang menyambut baik kedatangan dari Pj Bupati Kabupaten Polman dan rombongan untuk mengetahui tentang penerapan SIMRS tersebut.


Kunjungan Pj Bupati Kabupaten Polman, Ilham Borahima, Didampingi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Polman, Dr. Mustaman, sejumlah Kepala Puskesmas dan tim dari Subag Digital Medica.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Polman Kunjungi Puskesmas Jeneponto dan RSUD Maros

Trending Now

Iklan

iklan