Iklan


 

Satpolair Polres Polman Periksa Penumpang KM Sabuk Nusantara

Minggu, 31 Maret 2024 | 01:15 WIB Last Updated 2024-03-30T17:15:53Z

Personil Satpolairud Polres Polman bersama aparat gabungan mengamankan kedatangan dan keberangkatan KM Sabuk Nusantara 93. Di Pelabuhan Silopo, Kabupaten Polman. (Foto : Dok Humas Polres Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Personil Satuan Polisi Perairan (Satpolairud) Polres Polewali Mandar (Polman) melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan penumpang Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 93. Di Pelabuhan Laut Tanjung Silopo, Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman.


Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, melalui Kasat Polair Polres Polman, AKP Supriadi, menyampaikan, personil Satpolairud bersama petugas gabungan Pengamanan Otoritas pelabuhan Syahbadar Silopo.


Petugas melakukan pengamanan kedatangan dan pemberangkatan penumpang KM Sabuk Nusantara yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Silopo, dengan melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan, untuk mencari barang-barang dilarang.


"Pengamanan dilakukan bersama jajaran pengamanan pelabuhan, untuk mencegah barang-barang terlarang dibawa masuk ke Kabupaten Polman." Tandasnya.


Personil Satpolairud Polres Polman bersama aparat gabungan mengamankan kedatangan dan keberangkatan KM Sabuk Nusantara 93. Di Pelabuhan Silopo, Kabupaten Polman. (Foto : Dok Humas Polres Polman).

Diungkapkan Kasat Polair Polres Polman, pemeriksaan penumpang diperketat, karena penumpang yang tiba dari Kalimantan Selatan, tidak membawa Narkoba, Senjata tajam serta hewan yang dilindungi. 


Begitupula penumpang yang akan naik kapal, dilakukan pemeriksaan. Dimana jumlah penumpang yang diberangkatkan sebanyak 23 orang, dengan rincian 27 orang dewasa dan  6 orang anak-anak.


"Menghimbau kepada seluruh penumpang agar menjaga anak kecil yang ikut di kapal serta barang bawaannya selama perjalanan." Tegasnya.


Selanjutnya KM Sabuk Nusantara 93 bertolak dari Pelabuhan Tanjung Silopo, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, menuju Pelabuhan Sragen Kota Baru, Kalimantan Selatan.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpolair Polres Polman Periksa Penumpang KM Sabuk Nusantara

Trending Now

Iklan

iklan