Iklan


 

Polres Polman Pengamanan Ibadah Perayaan Paskah

Senin, 01 April 2024 | 16:17 WIB Last Updated 2024-04-01T08:18:05Z

Polres Polman bersama Polsek jajaran pengamanan perayaan Ibadah Paskah di sejumlah Gereja di Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Agar terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan, bagi umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka perayaan Paskah disejumlah Gereja. 


Kepolisian Resort Kabupaten Polewali Mandar (Polman), bersama Polsek jajaran menurunkan personilnya mengamankan pelaksanaan ibadah Perayaan Paskah. Minggu, 31 Maret 2024.


Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, melalui Kasi Humas Polres Polman, IPTU Muhapris, mengatakan, pengamanan dilakukan personil Polres Polman dan Polsek jajaran pada hari Paskah 


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat dalam melaksanakan ibadah Perayaan Paskah di setiap Gereja, di wilayah hukum Polres Polman.


"Untuk memastikan jalannya Ibadah Perayaan Paskah berlangsung aman. Personil Polsek bersama Polsek jajaran melakukan pengamanan ibadah Paskah." Tegasnya.


Pengamanan Ibadah Paskah dan Ibadah minggu, merupakan agenda rutin hari keagamaan yang dilakukan personil Polres Polman dan Polsek jajaran. 


Langkah ini sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani  yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Paskah.


"Pengamanan Ibadah Paskah dan kegiatan Ibadah minggu bagi umat Kristiani, sudah menjadi pengamanan rutin Polres Polman bersama jajaran Polsek." Ungkapnya.


Personil Polsek Jajaran Polres Polman melaksanakan pengamanan perayaan Ibadah Paskah di sejumlah Gereja di Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

Dibeberkan Kasi Humas Polres Polman, dengan adanya penempatan personil di setiap gereja di wilayah hukum Polres Polman dan Polsek Jajaran. Diharapkan jemaat tidak merasa khawatir ataupun was-was terhadap barang bawaannya.


Terutama kendaraan yang sedang di parkir, serta gangguan Kamtibmas lainnya, sehingga jemaat dapat beribadah dengan tenang dan khidmat.


"Dengan pengamanan gereja ini, berharap pelaksanaan ibadah perayaan paskah dapat berjalan aman, lancar dan tertib. Jemaah tidak khawatir lagi dengan barang bawaannya." Pungkas.


Sementara itu Majelis Gereja Masehi Injil Indonesia, Pendeta Kristono, mengatakan, sangat berterimakasih kepada aparat keamanan telah melaksanakan pengamanan jalannya rangkaian perayaan Ibadah Paskah, sejak hari Kamis lalu hingga puncak paskah minggu, 31 Maret 2024.


Sehingga suasana Ibadah Paskah berlangsung aman dan damai di Gereja Masehi Injil Indonesia, Sidodadi, di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman.


"Terimakasih atas kerjasama aparat keamanan telah melakukan pengamanan rangkaian perayaan Ibadah Paskah selamat 4 hari, dari hari Kamis hingga Minggu. Sehingga jalannya Ibadah Paskah aman dan damai." Terangnya.


Diungkapkan Majelis GMII Sidodadi, pada perayaan Ibadah Paskah tahun ini, umat Kristiani tetap memperkokoh nasionalisme persatuan dan kesatuan bangsa. Berdasarkan Pancasila, dengan tetap menjaga toleransi antar umat beragama, sebagai satu kesatuan bangsa, yang besar di dunia.


"Jemaah Kristiani tetap wajib menciptakan rasa kebanggaan persatuan dan kesatuan bangsa, menciptakan toleransi antar beragama sebagai bangsa yang besar." Tuturnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Polman Pengamanan Ibadah Perayaan Paskah

Trending Now

Iklan

iklan