Iklan


 

Hari ini, AMM Direncanakan Mendaftar Cakada di PKB Polman

Rabu, 03 April 2024 | 05:43 WIB Last Updated 2024-04-02T21:43:29Z

Andi Masri Masdar merencanakan mendaftar Calon Kepala Daerah Kabupaten Polman di PKB, untuk maju di Pilkada mendatang. (Foto : Dok. AMM).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Andi Masri Masdar (AMM). 


Direncanakan mendaftar Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Polman. Di Sekretariat Penjaringan Cakada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Polman. Hari ini. Rabu, 03 April 2024.


Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PKB Polman, Abd. Rahman Yunus mengatakan, telah menerima pemberitahuan dari tim AMM bersama AMM, yang merencanakan akan datang mengambil formulir Cakada Kabupaten Polman. Hari Rabu, 03 April 2024. Pada pukul 10.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA). 


"Kami tim Desk Pilkada PKB Polman, sudah mendapat pemberitahuan AMM akan mengambil formulir Cakada Kabupaten Polman. Hari ini, pukul 10.00 Wita di Sekretariat PKB Kabupaten Polman." Jelasnya.


Disampaikan tim Desk Pilkada PKB Polman. DPC PKB Kabupaten Polman, telah mengumumkan pembukaan penjaringan Cakada untuk kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Polman. 


Dimana PKB Kabupaten Polman, menerima secara terbuka siapapun yang akan mendaftar sebagai Cakada Kabupaten Polman, nantinya diusul PKB di Pilkada Kabupaten Polman.


"Kita terima setiap kandidat, baik kader PKB sendiri, kader partai politik maupun non kader politik untuk mendaftar di tim penjaringan Cakada Kabupaten Polman di PKB." Ucapnya.


Sampaikan tim Desk Pilkada PKB Polman, proses penjaringan merupakan tahap pertama dari lima tahapan dalam persiapan Pilkada. Termasuk tahapan ujian kepatutan dan kelayakan yang akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. 


Namun keputusan final rekomendasi Cakada menjadi kewenangan penuh DPP PKB, yang penting adalah kesetiaan dan komitmen terhadap partai serta kemampuan untuk menjaga marwah kebesaran partai.


"PKB Polman menyerahkan seluruh nama Cakada yang telah mengembalikan formulir. Kemudian dilakukan serangkaian tes yang dilakukan DPP PKB, untuk menentukan Cakada yang diusulkan." Terangnya.


Sekadar diketahui pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu, PKB Kabupaten Polman, mampu meraih 5 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman. 


Sehingga masih membutuhkan 3 kursi anggota DPRD Kabupaten Polman dari partai politik lain, untuk dapat mengusul pasangan Cakada dan Cawakada Kabupaten Polman. Pada 27 November 2024 mendatang.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari ini, AMM Direncanakan Mendaftar Cakada di PKB Polman

Trending Now

Iklan

iklan